Ya Allah, Karuniakanlah Hidayah Iman Islam



Tulisan ini terutama terkait message (Fb) dan surat yang aku kirim khususnya dalam rangka menyeru seorang pria non Muslim yang dulu aku sebut intinya sebagai seorang yang aku cintai, sekarang cukup disebut Tex Saverio atau “that person”, dan seorang pria non Muslim dulu aku sebut intinya sebagai seorang yang aku sayangi, sekarang sebut saja Roger Danuarta atau “this person” untuk masuk dan memeluk Islam. Di dalam surat-surat yang aku kirim acapkali aku melakukan kekeliruan yang tidak sesuai syariat Islam, untuk itu aku bermaksud meminta maaf kepada pihak yang terkait dalam surat tersebut dan kepada kaum Muslimin untuk beberapa hal yang mungkin tidak sesuai syariat Islam.

->Aku tidak meminta maaf untuk melarang kekafiran, kemusyrikan, kemaksiatan dan kemungkaran lainnya, aku meminta maaf untuk tindakan maupun pernyataan aku yang tidak sesuai syariat Islam.

Dalam posting ini juga terdapat hal yang tidak berkaitan secara langsung dengan message atau surat yang aku maksud namun tetap aku sampaikan khususnya untuk mengajak dua orang yang aku maksud untuk masuk dan memeluk Islam, umumnya untuk mengajak para non Muslim untuk masuk dan memeluk Islam. Aku akui, cara aku masih sering tidak sesuai syariat Islam dalam mengajak kedua orang yang aku maksud juga para non Muslim untuk masuk dan memeluk Islam, namun semoga kedepannya aku dapat mengajak ke dalam Islam dengan cara yang syar’i, dapat menjadi pribadi lebih baik yang bertaqwa kepada Allah, yang diridhai Allah swt di dunia dan di akhirat. Aamiin.

Aku akan memulai bahasan mengenai surat/ message kali ini dengan permohonan maaf, terutama kepada kaum Muslimin. Aku memohon maaf untuk:

Pertama, aku ngelarang pacaran dan menganjurkan ta’aruf, tapi aku sendiri berprilaku yang mungkin tidak disebut pacaran tapi perilaku aku tersebut tidak sesuai syariat Islam, yakni dengan berulang kali berusaha mengirim message via jejaring sosial “Facebook” kepada seorang pria non Muslim, Tex Saverio, hal ini terkait rasa suka atau cinta yang aku rasakan. Berikut, aku pun pernah berusaha mengirimkan message via “Fb” juga pernah berusaha mengirimkan surat kepada seorang pria non Muslim, Roger Danuarta, ini pun ditenggarai rasa suka atau sayang yang aku rasakan. Padahal sepatutnya sebagai seorang Muslimah, aku dapat lebih menjaga perilaku aku terlebih terhadap para pria non Muslim.

Kedua, dalam tulisan aku, aku sering menasihatkan untuk tidak selingkuh, dan belakangan ternyata aku melakukan tindakan yang dapat dikategorikan ke dalam tindakan selingkuh. Meskipun mungkin Tex tidak merasa diselingkuhi oleh aku, atau mungkin bahkan dia tidak peduli sama aku, aku tetap harus mempertanggungjawabkan pernyataan juga tindakan aku terkait ketidakjujuran aku. Ketidakjujuran yang aku maksud adalah aku mengirimkan paket yang tidak perlu aku sebutkan satu per satu isinya namun paket tersebut juga berisi beberapa surat yang salah satunya ditujukan kepada Roger, surat yang di dalamnya aku sedikit membahas mengenai pernikahan (sesama Muslim), aku mengirimkan surat tersebut tanpa terlebih dahulu memberitahukan Tex padahal Tex adalah orang yang selama beberapa tahun ini aku sukai bahkan mungkin aku cintai dan aku pengen ajak dia masuk dan memeluk Islam. 

->Jika kita memberikan pemberian kepada orang lain, boleh memberi secara sembunyi-sembunyi maupun terang terangan. Saat memberi pemberian, yang sesuai syariat, lebih baik secara sembunyi-sembunyi, namun untuk kali ini khususnya terkait pemberian surat serta satu atau dua hal lain, aku bermaksud memberitahukan kepada khalayak. Terkait surat, selain untuk Roger, aku juga mengirimkan surat untuk Pa Kabul Basuki/Mas Tesy untuk mendokan dan saling nasihat-menasihati sesama Muslim. Kemudian aku juga mengirimkan surat untuk Pa Agus, staff babes rehab BNN untuk mengucapkan terima kasih telah merespons telfon aku saat bertanya khususnya mengenai Roger, juga menyampaikan hal terkait pemberantasan narkoba, salam perkenalan terhadap seluruh staff babes rehab BNN, serta tentunya harapan aku mengenai penegakkan syariat Islam. 


Ketiga, aku membuat pernyataan yang intinya bahwa aku bersedia menikah dengan salah satu diantara Tex dan Roger jika mereka Muslim, itupun jika salah satu dari mereka bersedia menikah dengan aku. Aku membicarakan mengenai hal ini kepada Abi aku, dan Abi menasihatkan bahwa perilaku aku membuat semacam janji menikah terhadap dua pria adalah keliru. -> Awalnya Abi belum ngeh mengenai hal ini, Abi kira aku hanya suka terhadap pria non Muslim –publik figure- keturunan China dan tidak membuat semacam janji bersedia menikah, maka Abi menyarankan agar aku memilih pria, baik orang umumnya atau publick figure, keturunan China yang memang sudah Muslim. Namun berhubung aku keliru bersikap terhadap kedua pria yang aku maksud, “this person” and “that person” yang merupakan pria keturunan China/etnis Tionghoa, Abi aku malah menasihatkan yang intinya agar aku menikahi pria Israel Muslim/ mualaf dari kalangan bani Israel. Dan aku jadi semakin bingung, astaghfirullah. Akhirnya aku hanya bisa pasrah, jodoh sudah ditentukan oleh Allah.


Berikut ini adalah surat yang beberapa waktu lalu aku kirim untuk Tex Saverio. Aku mengirimkan surat dengan beberapa kali revisi, berikut salah satu suratnya:

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Salam sejahtera bagi orang yang mengikuti hidayah (Islam)

Message ini khususnya untuk Tex Saverio

Hi, Tex howdy? It has been long time not to write any message to you. Aku tergerak buat tulis dan kirim message ini setelah baru-baru ini liat foto kebersamaan kamu sama admin Saveriorette, Astry ya? -> You may tell about or show this message to Astry. Mungkin baiknya aku juga kirim message ini ke Astry, insya Allah. 

->Semestinya, di message revisi sebelumnya, aku memberi keterangan bahwa kalimat “It has been long time not to write any message to you.” tidak lagi berlaku demikian juga pada message “rerevisi” ini. 

Astry Muslimah ya, dia terlihat cantik dan cocok dengan pakaian Muslim beserta kerudung menutup dada berwarna pastel/soft, hanya mungkin model busananya perlu lebih syar’i, aku juga masih sering belum berpakaian Muslim syar’i misal: masih pake pakaian ngepas di bagian lengan atau hal belum syar’i lainnya terkait pakaian, namun semoga kelak aku dan Astry bisa istiqomah mengenakan hijab Muslim syar’i. Aamiin. 

I admit that I often stalk your social media accounts or your fan base account. Anw aku bandingin “metamorfashion” kamu kalo pas berfoto sama Astry, and waktu itu aku sempet save salah satu image kamu sama Astry, actually ini lebih karena aku pengen tau gantungan kalung yang kamu pake, aku benci kalo kamu pake kalung / atribut salib. Mungkin perlu diperjelas lagi, aku benci liat kamu dengan atribut salib, kapanpun dan dimanapun. -> I am still waiting for you to become a Moslem and wear syar’i Moslem clothes.

Btw meskipun ada rasa ga setuju melihat kebersamaan kamu sama Astry karena kamu seorang non Muslim, tapi ada pula rasa tertarik dan suka liat kebersamaan kamu sama Astry yang berkerudung. It might be because of deepest in my heart I do want you to become a Moslem and to be with a Muslimah wife or four Muslimah wives, all of them wear syar’i hijab. Oya aku pernah liat foto kebersamaan kalian sambil ngusap air mata, cemburu, yet I think it’s normal. Mungkin aku salah, tapi aku rasa, Astry sayang banget sama kamu. Dan aku pikir Astry tau pakaian yang benar sesuai syariat Islam dan sepertinya aku ngga sanggup kalo harus sesabar Astry ngadepin kamu dan berbagai hasil karya kamu yang melanggar syariat Islam. Aku mau kamu sayang juga sama Astry dan ngejaga dia, salah satunya dengan cara ngga merusak dia dengan hal-hal yang ngga sesuai syariat Islam, for example membiarkan dia menyebarkan karya-karya kamu yang bertentangan dengan syariat Islam. Aku harap, Astri juga bisa sayang sama kamu dengan mengajak kamu masuk dan memeluk Islam, kemudian melarang kamu membuat pakaian atau berbagai karya yang bertentangan dengan  syariat Islam.

->Waktu aku menambahkan kata-kata di message rerevisi ini, aku lagi/udah ngga cemburu sama kamu dan Astry.

Dan jika kalian bukan muhrim apalagi beda agama, aku himbau kamu jangan sembarang pegang Astry. Jangan sembarang pegang wanita Muslim! Dengan demikian aku mau bilang, sekedar saran dari aku: berhubung kamu non Muslim dan kamu pegang Astry apalagi beberapa kali pegang dia, jika Astry belum memiliki pasangan, baiknya kamu masuk dan memeluk Islam dan bayar mahar ke dia, kamu nikahi dia dan bersama dia di dalam Islam, di jalan Allah. Jika kamu Muslim kamu bisa memiliki 4 istri yang kamu nikahi di jalan Allah. Kemudian aku juga mengingatkan kamu, sebagai orang yang aku cintai, hal penting yakni untuk ngga mengganggu termasuk sembarang pegang wanita yang sudah bersuami atau punya pasangan.

-> Aku khawatir mengenai Astry, sebagai sesama Muslimah sedapat mungkin kami harus saling menjaga dan melindungi di jalan Allah.

->Actually, the backgrounds of the photograph of you and Astry, music and guitar stores, amat menarik perhatian aku, remain me about some unforgettable memories, disamping koleksi gitarnya memang terlihat menarik, nice. Terlebih tentunya bikin aku berpikir mengenai harapan akan musik yang syar’i. Oia waktu itu lupa bilang, sangat disesalkan bahwa pada foto kalian yang aku maksud, pada bagian latar belakang, terdapat cewe tidak berpakaian menutup aurat, mustinya cewe berpakain sopan dan tertutup terlebih jika ia Muslimah maka wajib berhijab syar’i.

-> Aku kerap sengaja liat foto-foto kamu yang ada di internet, padahal aku menasihatkan untuk ngga sembarang membuat gambar dan foto makhluk bernyawa, untuk kelalaian aku yang masih suka liat foto-foto kamu aku musti memohon maaf khususnya kepada kaum Muslimin.

Oia Joe dan Faye siapa kamu? -> Aku cemburu berikut emosi jiwa kalo kamu “deket” sama Joe, aku lebih baik denger atau tau informasi seperti misalnya Faye istri kamu. Sorry, ternyata aku liat di salah satu blog, official fan page kamu, ada keterangan bahwa Faye telah menikah dengan seseorang bernama Romeo. Jika hal tersebut benar, aku minta maaf, dan tolong sampaikan maaf aku kepada Faye dan suaminya terkait pernyataan aku yang keliru mengenai kamu dan Faye.

Tex, meskipun aku masih mencintai kamu, masih sayang sama kamu tapi semakin hari semakin ada keraguan untuk mencintai kamu terutama terkait agama kamu yang bukan Islam, kemudian kehidupan kamu yang glamour, dan aku juga sempet ga nyaman dengan gaya “MS” dan kehidupan “cowo Mall” kamu. Walaupun aku ga bisa maksa kamu buat berubah, aku mau bilang aku suka kamu yang sederhana. Besides, aku ragu karena aku ga bisa percaya sama kamu. Memang ada juga hal-hal baik yang udah kamu lakukan tapi setelah menyaksikan dan mengamati berbagai hal yang kamu lakukan selama ini, aku takut kamu jahatin aku dan umat Islam. Kemudian, aku ragu karena mungkin fokus aku sekarang terbagi, saat ini aku khawatir sama seseorang yang kamu tau dia siapa, orang yang masih aku sayang. Aku khawatir kalo dia harus balik lagi ke kehidupan dia di Jakarta jika itu bisa merusak diri dia. Aku mau dia bener-bener sembuh, terlebih aku mau dia menjadi Muslim.

[Tetep terpikir hukum cambuk buat aku dan seseorang itu, dan yang lainnya juga yang memang pantas mendapatkan hukuman tersebut.]

Mungkin kamu ga nyaman dengan berbagai pernyataan dan pertanyaan aku, tapi ini memang musti aku ungkapkan. Oia aku menghargai usaha kamu buat bikin baju yang cukup menutup aurat, ini foto busananya:

Ket: Fotonya sudah diedit untuk menghilangkan ciri-ciri makhluk bernyawa, juga nutup bagian rambut dan lengan yang merupakan aurat, aku minta tolong adik buat edit fotonya.

Hanya yang sangat aku sesalkan adalah, karya kamu yang “SS15”, generally parah banget, banyak yang transparan. Dibanding beberapa karya kamu yang tidak syar’i misalnya: “My Courtesan”, “La Glacon” dan “Revelation”, “SS15” ini mungkin cutting dan material dari pakaiannya lebih ringan dan simple tapi tetep hampir semua baju yang udah kamu buat bertentangan dengan syariat Islam, as usual untuk kebanyakan karya kamu yang menentang syariat Islam, I am really disappointed.
Dengan kekuasaan Allah, melalui perantara fashion, sepertinya kamu dan team sudah membawa nama Indonesia ke kancah internasional, mungkin itu merupakan harapan maupun misi terbesar kamu, jika harapan/misi terbesar kamu tersebut sudah tercapai and then what else would you do?
Aku kira kamu dan team memang sindikat internasional, aku himbau kalian berhenti menambah kekacauan yang telah terjadi dalam diri aku dan umat Islam.

->Mungkin ada pernyataan aku yang belum sesuai dengan syariat Islam, aku meminta maaf untuk hal tersebut. Tapi aku tidak meminta maaf terutama untuk beberapa hal berikut: menentang kekafiran dan kemusyrikan, kemudian mengajak kamu masuk dan memeluk Islam, lalu melarang maksiat.
Sekian messagenya, thank you for your attention. Semoga Allah mengaruniakan kepada kamu, keluarga dan teman-teman kamu yang non Muslim serta para non Muslim hidayah iman-Islam. -> Kemudian tentunya, semoga  Allah mengaruniakan hidayah untuk kamu untuk membuat busana Muslim syar’i. Aamiin.

30.10.2014 -> 06 Muharram 1436 H*
01.11.2014 ->09 Muharram 1436 H
Revisi:
09.11.2014 -> 1617 Muharram 1436 H
24.11.2014 -> 01 Shafar 1436 H
*Maaf, mungkin saja ada tanggal yang lupa aku cantumkan.

Love,
Nyi Raden Siti Rohana Hana
[Siti Ruhana binti R. Muhammad Syarif Hidayat D.]

Wallahu’alam.

Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.

Catatan:



->Kepada seorang Muslimah bernama Astry yang aku maksud dalam message di atas, maaf untuk penyebutan nama kamu pada message di atas, terlebih aku mempublikasikan message tersebut. Semoga Allah mengaruniakan kepada aku dan Astry taufiq dan hidayah untuk bertaqwa. Aamiin.

->1090. Dari Abu Hurairah r.a., katanya Rasulullah saw. bersabda: “Demi Allah yang diriku dalam genggaman-Nya! Sesungguhnya akan turun kepadamu Ibnu Maryam menjadi hakim yang adil. Maka dipecahnya salib, dibunuhnya babi, dihapuskannya pajak, dan harta kekayaan akan melimpah ruah, sehingga tidak seorang jua pun yang mau menerima.” (Terjemah Hadits Shahih Bukhari Jilid II. Page: 287)

Mungkin ada yang mempertanyakan perihal pernyataan aku terkait aku benci jika Tex mengenakan salib. Hal tersebut benar adanya, I hate to see him with cross. Terlebih, aku punya keinginan menegakkan kaliamat tauhid kemudian membantu nabi Isa Almasih a.s. yang salah satu misinya adalah memecah/ menghancurkan salib. Aku melakukan upaya membantu Isa Almasih a.s. untuk menghancurkan salib setidaknya dimulai dari diri sendiri, orang-orang yang aku sukai, sayangi atau mungkin aku cintai, jika bisa aku meminta mereka untuk tidak mengenakan hal yang memang akan dipecahkan oleh Isa Almasih a.s. Perlu dijelaskan pula bahwa aku menyukai bahkan mungkin mencintai Tex bukan hanya dalam hitungan hari atau bulan tapi telah beberapa tahun lamanya, and then I have tried to send him messages more than five times, lalu aku membuat berbagai tulisan maupun karya terkait ataupun dikaitkan dengan dia terutama untuk memberi masukan dan nasihat secara berulang kali, jadi bagi aku adalah wajar jika aku menyatakan ke Tex bahwa aku benci jika dia mengenakan salib, bahkan wajar pula jika aku menyatakan aku benci jika dia membuat sesuatu terkait salib. Kemudian aku pikir sangatlah wajar jika aku menginginkan pria yang selama ini aku cintai untuk masuk dan memeluk Islam.

I wanna tell a litte story, when I was a child, one of my beloved family members made me a “toy” from the wood, it was a HUGE cross painted in white which lately I called it “salib segede gaban (hiperbola)” . I hate that “toy” so much because since an early age I know that cross is the symbol of "kafir" while I am a Muslim. Fortunately, that huge cross disappeared or it might be broken down, salib segede gabannya musnah. Alhamdulillah. 
Pas udah gede, ada seorang yang dulu biasanya aku sebut intinya seorang yang aku cintai dan sekarang aku sebut “that person”, di fotonya nampak sering terlihat mengenakan salib or “that thing”, bikin desain-desain baju dengan ornament “that thing” dan bikin desain tab yang nampak seperti “that thing”. Aku menghimbau Tex untuk tidak mengenakan dan menghindari atribut salib. Terlebih, aku berdoa semoga Allah memusnahkan salib dari muka bumi ini. Aamiin.

->Aku masih belum lelah untuk mengingatkan Tex, orang yang dulu aku sebut intinya seorang yang aku cintai sekrang aku sebut “that person”, yang merupakan seorang desainer agar membuat pakaian yang menutup aurat. Jika Tex seorang desainer beragama Kristen sepatutnya dia paham bahwa dalam Al Kitab terdapat aturan mengenai menutup aurat bahkan hingga menutup bagian muka (mungkin seperti cadar), mengenai contoh untuk menutup aurat bagi umat Yahudi dan Kristen/Nasrani tertulis dalam kitab Kejadian (Genesis) pasal 20 ayat 63-65. Kemudian, aku pikir, meskipun Tex non Muslim, sebagai seorang desianer, terlebih jika dia tinggal di negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, serta hidup di zaman teknologi informasi seperti sekarang ini, sepantasnya dia mengetahui mengenai pakaian Muslim syar’i dan cara membuat pakaian Muslim syar’i. Aku benar-benar berharap Tex mau masuk dan memeluk Islam, kemudian membuat pakaian syar’i. Aamiin.

->Di message di atas, aku hanya menyebutkan dua nama wanita terkait Tex. Actually, waktu itu aku pengen bilang bahwa Tex terlihat cocok sama salah satu selebritis wanita, tapi pas aku Googling, ternyata selebritis tersebut seorang Muslimah. -> Alhamdulillah, aku bersyukur, selebritis tersebut seorang Muslimah, namun dengan demikian aku ga bisa sembarangan masang-masangin Muslimah tersebut sama Tex karena Tex non Muslim. Jadi aku cuma bisa bilang, jika Tex Muslim, aku pikir Tex cocok sama Pevita Pearce, jika ia belum mempunyai kekasih/suami. Anw aku liat ada foto Pevita pake hijab, terlihat cantik Islami dan tentunya hal tersebut baik, upaya mentaati aturan Islam. Semoga kedepannya Pevita bisa istiqomah menganakan hijab syar’i. Aamiin. Semoga Allah mengaruniakan kepada aku dan Pevita Pearce taufiq dan hidayah untuk bertaqwa. Aamiin.

Again aku mau bilang sama Tex, jangan sembarang pegang wanita Muslim.

->Mengenai memegang wanita bukan muhrim:

7. Barangsiapa berjabatan tangan dengan perempuan yang bukan muhrimnya maka ia dimurkai Allah Azza Wajalla. (HR. Ibnu Babawih). 1100 Hadits Terpilih: Sinar Ajaran Muhammad, hal. 238.

Larangan untuk sembarang bersentuhan berlaku bagi setiap pria dan wanita bukan muhrim. Aku menggunakan kata “sembarang” dikarenakan terdapat kondisi tertentu dimana pria dan wanita bukan muhrim terutama yang seagama terpaksa bersentuhan, misalnya saat menolong seorang yang terkena musibah kecelakaaan atau terjatuh; dan dalam proses pengobatan medis maupun pengobatan syar’i, hal tersebut dibolehkan karena terpaksa. Jika dengan non Muslim, khususnya wanita Muslim baiknya Muslimah sangat membatasi kedekatan dengan para pria non Muslim, dan sedapat mungkin menghindari bersentuhan dengan mereka baik terhalang baju maupun tidak, kecuali jika sangat terpaksa misalnya dalam situasi pengobatan dimana sedang tidak ada dokter atau tabib Muslim. Muslimah baiknya mendahulukan untuk berobat kepada dokter atau tabib Muslim.

->Kemudian, aku bingung musti bilang apa sama Joe. Aku suka cemburu sama Joe karena terlihat deket banget sama Tex, kemudian nama belakang Joe pake nama belakang Tex. Aku bener-bener khawatir kalo pria yang aku sukai atau cintai terlalu deket sama pria. To Joe: Hi Joe, salam kenal. Joe, it seems that you support Tex well but I think it doesn’t mean that you should share the same last name with Tex. What’s your full name? Joe Fredy or what? If your middle or last name is “Fredy”, it sounds like the name of one of my favorite meals “Siomay Fredy”, sorry kidding.  

Hey, Joe would you like to convert into Islam?

Jika Joe masuk dan memeluk Islam, mungkin aku kasih dia nama Muhammad Yusuf  Adam. Nama Muhamamd seperti nama nabi terakhir. Nama Joe-nya diganti sama nama Yusuf, nama nabi “Joseph” dalam versi Islam. Joe kan terlihat tinggi banget jadi kalo dia Muslim aku pengen kasih dia nama Adam, seperti nama nabi pertama yang kabarnya diciptakan dalam ukuran tubuh yang lebih besar, lebih tinggi dari manusia yang ada sekarang. Semoga Allah mengaruniakan kepada Joe hidayah iman Islam. Aamiin.

->Di message terdapat kata “metamorfashion”, mungkin tepatnya “fashionmorphosis”.

->Foto busana yang aku maksud di message di atas:




Oia, aku lupa bilang maaf sama modelnya karena mukanya aku edit. Kalo modelnya non Muslim pastinya aku pengen bilang “Would you like to convert into Islam?” dan tentunya aku mau model tersebut mengenakan hijab syar’i.

->Kemudian, mungkin Tex ga peduli, tapi aku mau bilang Tex, maafin aku, aku kirim surat yang aku tujukan buat Roger tanpa –sebelumnya- bilang sama kamu. Suratnya aku lampirkan dalam posting ini. Ada beberapa bagian isi surat ini yang ingin aku jelaskan maupun aku perbaiki. Berikut suratnya:


Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Salam sejahtera bagi orang yang mengikuti hidayah (Islam)

Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab[189] kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. [Q.S. Ali Imraan (3): 19]
[189]. Maksudnya ialah Kitab-Kitab yang diturunkan sebelum Al Quran.

Hei, apa kabar? Semoga uda membaik. Kamu uda beberapa lama di Lido, deket banget sama Sukabumi, tapi aku baru sempet kasih kabar ke kamu saat ini, ini karena aku yang memang ngga cepet tanggap terlebih bagi aku saat ini aga rumit karena kamu cowo non Muslim. 

Gimana di Babes Lido BNN, betah? Wei, makasi ya udah minta maaf sama khalayak mengenai kasus kamu. Anw aku ga ngerti kenapa institusi anti narkoba namanya Badan Narkotika Nasional, mustinya namanya Badan Anti Narkotika Nasional. Trus aku heran sama komentar-komentar di beberapa foto yang dimuat di laman Babes Rehab BNN, aku pernah liat banyak komentar aneh yang aku sulit pahami keterkaitan komentar tersebut dengan pemberantasan narkotika, psikotropika dan obatan-obatan terlarang lainnya. Bagusnya komentar-komentar diseleksi agar dapat sesuai dengan misi pemberantasan narkoba. 

Wei, aku boleh minta tolong? Aku titip surat untuk Pa Agus, staff Babes Rehab BNN yang udah angkat telefon aku waktu nanya-nanya soal kamu beberapa waktu lalu. 

Anw aku kirim madu yang ada image Agnes Monica, sengaja. Selama ini aku heran, kamu terlihat ngga akrab lagi sama Agnes, padahal dulu kalian terlihat kompak banget. Oia, pernah suatu kali aku liat-liat lirik lagu Agnes kemudian di lagu "Let's Fall In Love Again", lagunya bertentangan dengan syariat Islam,  hanya yang ingin aku bilang adalah aku nangis pas baca klausa Like I'm sixteen years old”, entah kenapa inget kamu. Maksudnya seinget aku, aku liat tayangan kedekatan dan kebersamaan kamu sama Agnes di usianya remajanya, sekitar 16 tahun?, tapi belakangan kalian ga pernah terlihat bersama lagi. -> Eh, air mata aku netes pas nulis bagian ini.
->Foto Agnes itu aku kasi kain, sebagai penutup aurat. Ada gambar yang aku tutupi kertas karena bertentangan dengan syariat Islam.
Wei, kamu sama Agnes kan seagama, jadi aku minta kamu doain Agnes yang baik-baik, misalnya doa supaya dia bener-bener ngikutin jalan Isa Almasih. Sedangkan aku doakan kalian, semoga Allah mengaruniakan kepada kamu dan Agnes hidayah iman Islam. Aamiin.
Trus, aku juga masih heran, kamu kemana waktu Sheila kena kasus narkoba? Mungkin memang Sheila ada salah sama kamu, ga setia sama kamu, tapi aku pikir sebagai kekasih yang baik, kalo bener-bener cinta, semestinya seorang cowo itu tetap menjaga atau melindungi -at least orang yang pernah jadi- kekasihnya. Aku sekedar memberi saran, ga perlu trauma sama kekasih (cewe) yang selingkuh, setahu aku, cewe itu perlu selalu dipertahankan dan perlu dididik untuk selalu setia, terutama jika seagama.
Aku doakan kalian, semoga Allah mengaruniakan kepada kamu dan Sheila hidayah iman Islam. Aamiin.
Kemudian, aku sempet baca artikel di salah satu majalah Islam mengenai para mantan pecandu narkoba, yang menjadi fokus utama aku bukan mengenai wirausaha yang mereka jalankan, tapi mengenai kondisi para mantan pecandu, aku baru ngeh kalo para mantan pemakai narkoba itu kondisi kesehatannya sangat menurun, akan ada sakit dalam jangka waktu tertentu, ga boleh diingetin tempat-tempat saat dulu mereka make narkoba. Untuk yang terakhir ini aku sempet berpikir aku maunya kamu masuk Islam, jadi Muslim, nikah sama aku, supaya bisa tinggal sama aku di Sukabumi, biar terhindar dari tempat-tempat yang mungkin ngingetin kamu sama narkoba di Jakarta. -> Ini aneh tapi nyata. Anw aku coba bilang sama Tex yang intinya aku khawatir sama kamu, aku pengen kamu bener-bener sembuh terlebih aku pengen kamu jadi Muslim. -> Kata Abi aku, kalo aku ngajak masuk Islam, ajak masuk Islam aja ngga perlu mengaitkan dengan pernikahan. Mungkin Abi aku benar.
->FYI mungkin kamu bisa baca artikel yang aku maksud di majalah Islam “Aulia”, majalahnya aku kirimkan untuk Pa Kabul/ Mas Tesy.
Oia gimana kabar Ka Asty Ananta? Semoga Ka Asty sehat wal afiat. Kemudian sejauh ini aku belum sapa keluarga kamu, salam kenal untuk Mama, Kaka dan Adik kamu. Semoga Allah mengaruniakan kepada mereka hidayah iman Islam. Aamiin.
Sekian surat dari aku. Wei, cepet sembuh; baik-baik dimanapun kamu berada; stop narkoba, jangan lupa hukum cambuk; inget buat masuk Islam. Semoga Allah mengaruniakan kepada kamu hidayah iman Islam. Aamiin.

Sukabumi, 29.12.2014 -> 07 Robiul Awal 1436 H,
Nyi Raden Siti Rohana (Hana)/ Siti Ruhana binti R. Muhammad Syarif H. D.

Asyhaduanlaailaahaillallah wa asyhaduanna Muhammadarrosuulullah”
Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.

Catatan:


->Di surat tersebut ada kata “laman” Babes Rehab BNN, semestinya adalah blog Balai Besar Rehab BNN. Selain kritik berupa masukan yang aku sampaikan semestinya aku juga menyampaikan pujian terkait informasi yang tertera pada posting mengenai Balai Besar Rehabilitasi BNN. Dari posting yang ada, nampaknya banyak kegiatan yang baik, mencerdasakan dan menyehatkan, fasilitasnya terlihat bagus. Mudah-mudahan semua kebaikan yang sudah ada dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.
Dikarenakan kealpaan aku, ada frasa yang aku tulis menggunakan pena bertinta hijau, frasa “Makasih sebelumnya.”, untuk aku meminta tolong Roger memberikan surat kepada salah satu staff babes rehab BNN.
Semoga Babes Rehab BNN dapat mendukung tegaknya syariat Islam.

->Mengenai madu, aku kirim madu untuk Roger dan Pa Basuki karena madu merupakan jenis makanan kesehatan yang sesuai syariat Islam.
Maaf, dalam poin ini terdapat pernyataan yang aku perbaiki terkait aku khawatir melanggar aturan Islam mengenai larangan mencela makanan, berikut perbaikan tulisannya: Actually, aku sempet beli madu yang aku maksud untuk aku konsumsi, dan aku rasa madunya aga berbeda dari yang biasa aku konsumsi, tapi untuk recovery madunya bagus bikin mood makan meningkat, terlebih ada label halallnya.
Setelah nyoba madu yang aku maksud, pengalaman aku bertambah bahwa rasa madu ada yang aga asin, selama ini seringnya aku makan madu manis, atau sesekali makan madu asam karena ada perisa jeruk, pernah juga nyoba madu pahit: madu Rusia, madu untuk obat. Anw sejauh ini aku suka madu Syamil, madu Sumbawa, dan madu Nusantara. 

Kemudian khususnya buat Roger aku sengaja kirim madu dengan image Agnes Monica, itu karena aku iseng dan aku pengen menyatakan hal seperti yang aku ungkapkan dalam surat di atas. Aku baru ngeh belakangan bahwa aku ngga boleh iseng seperti itu, ga sepatutnya aku sengaja membuat seseorang berpotensi zina mata. Bagi Roger, yang seorang Nasrani, terdapat larangan zina, termasuk zina mata, larangan zina mata tertulis dalam Matius ayat 5 pasal 28. Dalam aturan Islam terdapat larangan mendekati zina, selain itu terdapat pula sabda Rasulullah terkait zina mata, hanya saja dalam Islam tidak ada hukuman mencungkil mata untuk zina mata, hukuman zina, dengan hukum cambuk atau rajam, baru dilaksanakan jika terbukti berzina kemaluan. Namun demikian, Allah dan rasul-Nya memerintahkan kaum Muslimin untuk menjaga pandangan.

Anw aku sempet nangis waktu liat iklan madu yang dibintangi Agnes, terharu liat Agnes iklanin madu juga madu kurma. Sepengetahuan aku, madu, tepatnya minuman dari madu, dan kurma adalah makanan kesukaan Rasulullah Muhammad saw, makanan sesuai syariat Islam. Kemudian, di iklan madu tersebut, Agnes pake pakaian yang untuk non Muslim terbilang sopan. Hanya disesalkan adanya background beberapa wanita dengan pakaian senam yang sepatutnya tidak diperlihatkan kepada khalayak.
Wei, maafin aku udah isengin kamu. Agnes, maafin aku udah kirim madu yang ada image kamunya buat Roger.

->Aku tidak meminta maaf untuk melarang kekafiran, kemusyrikan, kemaksiatan dan kemungkaran lainnya, aku meminta maaf untuk tindakan maupun pernyataan aku yang tidak sesuai syariat Islam.

Terkait syariat Islam, sejatinya setiap produk tidak perlu menyertakan gambar/ foto/ image makhluk bernyawa.

Semestinya aku menyatakan ke Roger terkait Agnes adalah, meskipun beberapa waktu belakangan mereka ga terlihat bersama, aku berharap mereka tetap saling peduli, saling mendoakan, saling menasihati: misalnya Roger nasehatin Agnes buat pake pakaian menutup aurat sesuai contoh dalam kitab Kejadian (Genesis) pasal 20 ayat 63-65; Agnes nasehatin Roger buat jauhi narkoba. Bagi umat Nasrani, saling nasihat menasihati tertulis dalam Injil, Matius ayat 18 pasal 15-17. Bagi umat manusia, khususnya bagi aku dan umat Islam, firman Allah mengenai saling menasihati termaktub dalam Al Qur’an surah Al Ashr.

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. [Al ‘Ashr (103): 1-3.]

->1090. Dari Abu Hurairah r.a., katanya Rasulullah saw. bersabda: “Demi Allah yang diriku dalam genggaman-Nya! Sesungguhnya akan turun kepadamu Ibnu Maryam menjadi hakim yang adil. Maka dipecahnya salib, dibunuhnya babi, dihapuskannya pajak, dan harta kekayaan akan melimpah ruah, sehingga tidak seorang jua pun yang mau menerima.” (Terjemah Hadits Shahih Bukhari Jilid II. Page: 287)

Kemudian aku minta Roger doain Agnes yang baik-baik seperti doa supaya Agnes bener-bener ngikutin jalan Isa Almasih. Itu maksudnya, dalam Islam dijelaskan bahwa Allah akan kembali menurunkan Isa Almasih ke muka bumi. Isa Almasih kan agamanya Islam, beliau akan menegakkan kembali syariat Islam yang dibawa oleh Rasulullah Muhammad saw. Dengan demikian, secara implisit, aku minta Roger doain Agnes masuk Islam. Kemudian aku doain Roger dan Agnes masuk dan memeluk Islam.

->Buat Sheila Marcia Joseph, Sheila maafin aku ngarang menyatakan bahwa kamu ga setia sama Roger, aku ga tau perkara sebenernya. I’m really sorry, it’s my bad. Aku juga menghimbau Sheila untuk berpakaian menutup aurat sesuai Al Kitab. Anw Sheila udah nikah ya, aku harap Sheila, suami dan keluarganya mau masuk dan memeluk Islam. Aamiin.
Btw nama belakang Sheila ini bikin aku inget sama mantan orang yang sangat aku cintai, nama belakang Sheila aga mirip sama nama depan seseorang yang aku maksud. Dulu kami beda agama, sekarang sepertinya kami udah seagama, kabarnya dia menjadi Muslim. Alhamdulillah.

->Aku tidak meminta maaf untuk melarang kekafiran, kemusyrikan, kemaksiatan dan kemungkaran lainnya, aku meminta maaf untuk tindakan maupun pernyataan aku yang tidak sesuai syariat Islam.

14. Barangsiapa yang merusak hubungan pelayannya dengan keluarganya bukanlah dia termasuk dari golongan kami dan barangsiapa yang merusak hubungan seorang wanita dengan suaminya maka dia juga bukan golongan kami. (HR. Al Baihaqi). [Dr. Muhammad Faiz Almath, "1100 Hadits Terpilih: Sinar Ajaran Muhammad", hal. 254.]

->Terkait wanita selingkuh, aku tetep mau bilang sama semua pria bahwa wanita itu perlu selalu dipertahanakan dan dididik untuk selalu setia terutama jika seagama. Untuk umat Islam, tentunya sesuai syariat Islam. Bagian ini perlu dijelaskan: Aku sarankan khususnya kepada pria Muslim untuk tidak semena-mena merebut kekasih orang, kekasih dari seorang non Muslim terlebih kekasih dari seorang Muslim. Jika menyukai/ mencintai wanita non Muslim yang telah memiliki kekasih seorang pria non Muslim, namun si wanita pun mencintai anda yang seorang Muslim terlebih si wanita bersedia pindah agama ke dalam Islam, menjadi Muslimah, maka ada baiknya bertanya terlebih dahulu apakah kekasih prianya yang merupakan non Muslim bersedia pidah agama pula ke dalam Islam. Jika si pria non Muslim tidak bersedia pindah agama ke dalam Islam, maka silahkan "permisi" untuk mengambil kekasihnya untuk dinikahi secara syar’i, namun jika si pria non Muslim bersedia masuk dan memeluk Islam maka anda Muslim tidak boleh merebut kekasih dari pria yang bersedia menjadi Muslim tersebut, biarkan mereka menikah, bahagia bersama dalam iman Islam. Namun, jika kekasih disini statusnya merupakan istri maka dalam hal ini,
kaum Muslimin khususnya pria Muslim sepatutnya berhati-hati terhadap suami/istri orang, terutama suami/istri milik Muslim. Berdasarkan hukum Islam, mengganggu istri milik Muslim sangat terlarang apalagi merebutnya. Jangan pula merebut suami orang, jika perempuan gadis/ janda, janda yang bukan hasil dirayu, dipaksa atau memaksa untuk diceraikan oleh suaminya terdahulu (janda yang bukan hasil perceraian yang melanggar syariat Islam), memang mencintai suami orang yang seiman Islam, poligami saja.  Kemudian kaum Muslimin patut pula berhati-hati terhadap istri milik non Muslim yang tidak memerangi Islam (kafir dzimmy), hindari mengganggu (termasuk berselingkuh) juga merebut istri mereka (kafir dzimmy) karena mengganggu/menyakiti kafir dzimmy dikhawatirkan akan berperkara dengan Rasulullah saw di hadapan Allah di akhirat kelak. Kecuali istri milik kafir yang memerangi islam (kafir harbi), jika para istri mereka bersedia masuk dan memeluk Islam silahkan ceraikan mereka dari suami kafir mereka yang memerangi Islam, lalu nikahi secara syar'i para wanita yang bersedia masuk dan memeluk Islam tersebut.

->Oia aku ga tau pasti paket yang aku maksud yang salah satunya berisi surat di atas, sampai atau tidak kepada alamat/ orang-orang yang aku maksud. Hanya perlu aku akui aku melakukan kekeliruan dalam teknik pengemasan paket tersebut. Jika paket tersebut sampai, aku mau bilang: Wei dan Pa Kabul Basuki, maaf untuk teknik pengemasan yang aku pikir tidak professional.  


->Oia majalah yang aku maksud dalam surat di atas adalah Majalah Aulia No. 12 Tahun IX Rajab 1433 – Sya’ban 1433 Juni 2012. Foto majalah terlampir. Majalah telah mengalami proses editing. Maaf kepada para modelnya, bagian gambar kepala telah diedit untuk menghilangkan ciri-ciri makhluk bernyawa.
Aku lupa jelasin bahwa aku bener-bener baca ulang majalah tersebut khususnya artikel yang intinya mengenai penanganan mantan pecandu narkoba setelah munculnya berita mengenai kasus penyalahgunaaan narkoba yang kabarnya melibatkan Roger Danuarta.
Menurut pandangan aku, majalah “Aulia” tersebut menarik, banyak memberikan informasi Islami yang bermanfaat. Hanya tetap, aku harap kedepannya  gambar makhluk bernyawa musti dikurangi, gambar makhluk bernyawa hanya untuk hal-hal terdesak. Berbagai kreasi makhluk bernyawa diganti dengan berbagai kreasi yang bukan makhluk bernyawa. Sudah sepatutnya umat Islam bisa kreatif membuat cover dan isi ilustrasi majalah dengan image bukan makhluk bernyawa tetapi tetap menarik perhatian sesuai syariat Islam. Diksinya juga dipilih, hindari sampai ada diksi yang kurang syar’i, seperti kata “menyulap” yang konotasinya dekat dengan magic atau sihir mungkin bisa diganti dengan kata mengubah.

Anw kata “Aulia”, kalo terkait Roger sih inget mantannya Roger.
Aku denger kabar bahwa Shandy doain Roger saat Roger ada kasus, menurut aku itu tindakan yang bagus. Kemudian Shandy juga desainer ya, bahkan mendesain baju Muslim. Aku pernah liat rancangan baju Muslimnya, cantik-cantik. Aku harap Shandy terus semangat membuat baju Muslim syar’i dan tentunya mengenakan busana Muslim syar’i. Shandy dan suami maukah kalian masuk dan memeluk Islam?

Kata “Aulia”, kalo terkait aku sedikit inget temen aku, good looking, aku pernah suka sama dia, dia seorang cowo Muslim. Karena nama belakang dia nama non Muslim yang sepatutnya tidak digunakan, jadi aku mau kasih dia nama depan Muhammad, jadi “Muhammad Aulia”. Kebanyakan aku inget kata “Aulia” itu terkait “Wali”, Aulia jamak untuk Wali, wakil Allah, seperti wali songo, para penyebar agama Islam di tanah Jawa yang kabarnya diketuai oleh my great-grandfather, Syaikh Syarif Hidayatullah, kemudian wali kutub, wali seluruh dunia, yang kabarnya pada masanya diketuai oleh, my great-great-grandfather, Syaikh Abdul Qodir Jailani. Jadi seelok, secerdas dan sebaik apapun orang yang bernama atau bergelar Aulia, jika dia mempropagandakan atau menyebarkan agama selain Islam, maka dapat dipastikan ia sesat, salah jalan. Hanya Islam agama yang diridhai Allah.

Oia khususnya kepada kaum Muslimin, aku harap tidak ada yang memajang foto/lukisan/gambar/image para kakek moyang aku atau orang-orang yang dianggap orang-orang shaleh. Terdapat larangan memajang gambar makhluk bernyawa termasuk image orang-orang yang dianggap shaleh.
->Sehubungan aku baca kabar bahwa Roger kondisinya sudah sangat jauh lebih baik, sudah sehat, jadi aku pikir aku mau bahas soal karier, menurut pendapat aku, Roger berbakat acting. Aku harap dia memeluk Islam dan dia bisa berperan dalam film Islami. Roger juga bisa nyanyi. Wei, perlu lagu? Abi aku bikin banyak banget lagu, mau? Bisa cingcay, maksudnya bisa dibicarakan. Mengenai bisnis, aku harap Roger bisa bisnis yang sesuai syariat Islam, misalkan kalo buka rumah makan, rumah makan dengan menu hallal dan thayib, kalo buka bridal, bridal baju Muslim. -> Roger Danuarta kenal sama Shandy Aulia? Maksudnya Shandy aja bikin busana Muslim.

Wei, tau ngga belakangan aku paling males doain non Muslim sukses bisnisnya atau usahanya, abisnya mereka ga bayar zakat, abis gitu kalo sukses, misalnya mereka Nasrani, uang mereka disumbangin ke gereja dan digunakan salah satunya buat hancurin umat Islam. Oh NO!

Astaghfirullah, aku lupa sebelum bicara bisnis mustinya aku bicara hukum Islam, tugas utama aku menegakkan kalimat tauhid kemudian menegakkan syariat Islam untuk meraih ridha Allah. Aku takut Allah marah jika aku tidak menegakkan hukum kepada misalnya diri sendiri dan orang yang aku sayang, intinya hukum Islam harus tetap ditegakkan untuk meraih ridha Allah di dunia dan di akhirat. Jadi, jika Roger Danuarta sejauh ini sudah menjalani hukuman penjara, hukuman penjara tersebut bisa saja sebagai hukuman untuk kepemilikan barang haram narkoba. Sedangkan hukuman untuk pemakaian/konsumsi narkoba yakni hukum cambuk, belum ia jalani. Sementara mengenai rehabilitasi, untuk kesekian kalianya aku tegaskan, rehabilitasi bukan hukuman tetapi upaya pengobatan. Dengan demikian Roger masih harus menaggung hukuman untuk pemakaian/ mengkonsumsi narkoba yakni hukum cambuk. Tapi, Roger ini masih bisa sedikit santai, karena jika dia bersedia masuk dan memeluk Islam, hukuman bisa saja dibatalkan selama belum ada yang sanggup menegakkan hukum cambuk tersebut, sedangkan aku yang Muslim dan salah satunya yang juga seorang Muslim, sebut saja "aktor dan host ternama Indosnesia" sampai mati pun, jika belum terlaksana, sejatinya kami masih harus tetap menanggung hukuman cambuk. Aku musti dihukum cambuk karena pernah meminum minuman beralkohol, sedangkan "aktor dan host ternama Indosnesia" yang aku maksud dihukum cambuk untuk penyalahgunaan narkoba.  

->Mengenai pernikahan, aku pikir Abi aku benar, jika aku mengajak masuk Islam tidak perlu mengajak menikah. Mungkin tepatnya, musti mengajak masuk dan memeluk Islam karena Allah. 
Aku belum menyatakan pendapat Umi aku terkait pernikahan, Umi aku maunya aku nikah sama orang biasa, bukan public figure, yang seagama sama aku, sesama Muslim. Tapi kalaupun aku mau nikah sama mualaf, siapa pun dia, Umi mengizinkan dengan syarat aku musti sungguh-sungguh mengajak orang yang aku cintai atau sayangi untuk masuk dan memeluk Islam. -> Hal ini juga membuat aku berpikir, jika aku nikah sama mualaf aku harus bisa membimbing suami aku di dalam Islam. Lalu menurut Umi, aku bener-bener ga boleh mengecewakan suami aku. Berpikir ‘Insya Allah, siap Umi, tapi kalo misalkan udah mualaf tapi keluar lagi dari Islam mah bunuh aja ya?’ 
-> Actually, masih diberi kesempatan dulu, sesuai syariat Islam, untuk kembali lagi memeluk Islam. Yet, aku berharap ga ada mualaf yang beragama kayak naek lift, keluar masuk agama Islam sesukanya atau kaya pegang setrikaan, bolak-balik dari agama lain ke dalam Islam sesuka hati, musti mantap di dalam Islam. 
Kemudian, actually berpikir, sejauh ini aku ga berani memaksa Roger untuk menyukai, mencintai aku, terlebih menikahi aku, tapi aku mungkin berani memaksa Roger untuk masuk dan memeluk Islam. 

->Anw aku aga ngga enak hati sama Agnes, terlebih aku ga enak hati karena ga berbicara benar, aku pernah bilang di tulisan aku hal yang intinya bahwa Roger cocoknya sama Agnes, ga cocok sama aku, tapi belakangan aku ujuk-ujuk kirim surat ke Roger, mana aku nulis soal nikah segala. Agnes masuk dan memeluk Islam dong, Roger juga masuk dan memeluk Islam terus kalian nikah deh. -> Nulis ini tapi sambil nangis.


Semoga Allah mengarunikan kepada Roger Danuarta, Agnes Monica, Sheila Marcia J. dan Shandy Aulia hidayah iman Islam. Aamiin.



->Ka Asty, maafin aku ya kirim surat ke Roger yang isinya sedikit mengulas nikah. Ka Asty jangan marah ya. Oia sehubungan aku Muslimah yang sangat setuju poligami sesuai syariat Islam, jadi aku mau bilang sekiranya Roger Muslim, Roger bisa saja cocok sama beberapa wanita termasuk sama ka Asty Ananta. Aku kembali berharap dan menghimbau Ka Asty untuk bersedia berhijab syar'i. Semoga Allah mengaruniakan kepada aku, Ka Asty dan kaum Muslimin taufiq dan hidayah untuk bertaqwa. Aamiin.


February 2015 -> Robiul Akhir 1436 H.

Terkait kabar selesainya masa rehabilitasi Roger Danuarta.
Waktu akan mengirim surat untuk Roger, aku sempet cerewet tanya-tanya ke petugas Babes Rehab BNN mengenai selesainya masa rehabilitasi Roger waktu itu aku menanyakan hal tersebut untuk memastikan bahwa apa yang aku kirim akan sampai kepada Roger, memastikan bahwa Roger masih ada di tempat tersebut, petugas memberitahukan bahwa saat itu Roger memang masih berada di tempat tersebut, namun saat itu petugas belum mendapatkan informasi pasti terkait selesainya masa rehabilitasi Roger. Meskipun belum dapat memastikan, awalnya aku mengetahui kabar mengenai perkiraan selesainya masa rehabilitasi Roger dari akun Instagram juga Facebook atas nama Roger, kemudian dari berita di internet.
Waktu tau mengenai kabar Roger akan keluar dari Babes Rehab BNN, terutama 2 hari belakangan aku nangis, it’s hard to stop crying. Seneng dia bebas tapi sedihnya dia jauh dari Sukabumi, musti balik ke Jakarta. -> Dikarenakan satu dan lain hal, terutama karena dia non Muslim, dia ada di sekitar Sukabumi juga aku ngga nengokin dia.
Anw berulangkali sambil nangis aku berpikir ’Lido tuh sebenernya di Bogor apa di Sukabumi sih?’ Lido milik bersama kali ya, Sukabumi dan Bogor. -> Maaf, ini aga konyol. Adakah yang bisa memberitahu aku tepatnya letak wilayah Lido?

Wei, foto-foto (H - ) yang bukan makhluk bernyawanya menarik, sedikit ragu sama siluet manusia yang ada kepalanya, tapi entah kenapa foto itu ngingetin aku sama salah satu lagu. -> Guess what?
Oia aku juga nangis karena flash back ke masa kira-kira aku umur 17 tahun (Masehi)/ 18 tahun (Hijriah), aku ketemu salah satu aktor ternama Indonesia, a good looking one, dan aku sempet minta tanda tangan dia, sayangnya sejak saat itu aku ga ketemu dia lagi.

Aku berusaha untuk berhenti nangis setelah liat tayangan Roger senyum-senyum menghirup udara bebas. Masa aku nangis-nangis sementara dia senyum-senyum? Ternyata ga semudah itu berhenti nagis karena pas nulis ini aku sempet nangis mungkin karena ga bisa ketemu Roger.
-> Anw, ada satu tayangan aneh terkait bebasnya Roger, semacam manipulasi gambar/ tayangan, tapi non Muslim aneh udah biasa. Aku doakan, semoga Allah mengaruniakan hidayah iman Islam.

FYI, semalem sebelum aktor itu bebas dari tempat rehabilitasi, aku kecapean nangis sampe akhirnya tertidur. Trus gara-gara sibuk nangis, aku sampe kehilangan mood buat kembali menyatakan ketidaksetujuan aku terhadap ajang kontes kecantikan yang aku sebut saja “Miss Understanding” (maksudnya misunderstanding), tepatnya “Miss Indonesia”, kontes yang bertentangan dengan syariat Islam. Astaghfirullahaladzhim.
Terkait kontes kecantikan, waktu ajang "Putri Indoensia" 2015 aku ngga terlalu ngeh, aku tau ajang tersebut dilangsungkan saat lagi di rumah saudara, salah satu saudara aku memindah-mindahkan channel televisi, ternyata kontes tersebut sedang berlangsung, saat itu kami tidak menonton tayangan tersebut. Yang aku sesalkan adalah aku juga tidak sempat kembali menyatakan persetujuan aku akan kontes kecantikan tersebut.

Kembali mengenai selesainya masa rehabilitasi Roger, alhamdulillah, aku ikut seneng buat Wei yang udah selesai masa rehabilitasinya, jaga diri baik-baik. Oia Roger, aku dan "aktor dan host ternama Indonesia" masih harus menanggung hukum cambuk, tapi jika Roger bersedia masuk dan memeluk Islam sebelum ada yang sanggup menegakkan hukum Islam tersebut, sepertinya hukum cambuknya dapat dibatalkan.

Actually, meskipun sedikit demi sedikit, dalam rangka menegakkan kalimat tauhid dan menegakkan syariat Islam, supaya adil, aku menyatakan kepada Tex Saverio untuk ngga "begini begitu", aku juga bermaksud menyatakan kepada Roger hal-hal seperti: No salib, terima kasih untuk tidak mengenakan/ untuk menjauhi atribut salib; lalu aku himbau untuk ga sembarang memegang/ menyentuh wanita Muslim. Anw entah kenapa sejauh ini aku berpikir kalo Roger tuh pada dasarnya bukan tipe cowo yang suka -maaf- sembarang peluk-cium (cipika-cipiki) sama cewe, dia sering terlihat canggung untuk itu, kecuali mungkin sama cewe yang bener-bener dia sayang. Dan kalopun dia acting maupun bukan acting terkait kedekatan, apalagi mesra dengan wanita bukan muhrim lalu dia melakukannya dengan luwes, aku pikir itu tidak perlu. Buat aku, sikap pria yang cenderung menjaga jarak sama wanita bukan muhrim itu mengesankan. Terlebih memang semestinya kalo bukan muhrim menjaga jarak; kemudian, Wei jagain ka Asty Ananta, jangan sakitin dia, musti sayang sama ka Asty. Kamu macam-macam/ jahatin ka Asty, mari kita sparring. -> Pengennya nulis ini pake smiley, tanda aku menghimbau dengan serius tapi tetap berusaha nice, hanya sedapat mungkin aku lebih baik menghindari hal terkait gambar makhluk bernyawa. Intinya Wei, aku mau kamu masuk dan memeluk Islam.

Aku kekeuh mau doain Roger dan keluarga juag temen-temen dia yang non Muslim, semoga Allah mengaruniakan kepada Roger Danuarta, keluarga dan teman-teman non Muslimnya hidayah iman Islam. Aamiin.



Just share:

Ada hal-hal yang mungkin terlihat sepele, tapi buat aku berkesan dan pengen aku ungkapkan terutama dalam rangka mengajak orang yang dulu intinya aku sebut sebagai seorang yang aku sayang yang saat tulisan ini dibuat, aku udah pernah ketemu dia secara langsung, Roger Danuarta (“this person”), dan orang yang dulu intinya aku sebut sebagai seorang yang aku cintai, yang saat tulisan ini dibuat aku belum pernah ketemu dia secara langsung, Tex Saverio (“that person”) untuk masuk dan memeluk Islam. 

1.Badge Nama:


Terkait badge nama aku untuk seragam sekolah, kalo ga salah dibuat waktu aku SD, menurut keluarga aku, tulisan gelar raden di badge nama aku tersebut keliru, tidak sesuai EYD, tertulis “RD” yang semestinya ditulis “Rd” atau cukup “R”. Ada 2 badge yang tulisannya keliru, meskipun demikian, dulu dibanding badge nama aku yang pada saat itu lebih baru yang secara keseluruhan tulisannya lebih sesuai EYD aku lebih suka badge nama aku yang lama, yang keliru, dikarenakan tulisannya terlihat lebih rapi. Aku pake badge nama aku yang keliru tersebut dari SD sampe SMU bahkan sampe pas mau kuliah.

Aku masih menyimpan badge nama aku tersebut. Nah, belakangan, kenapa liat tulisan “RD” di badge nama aku tersebut aku inget inisial nama orang yang dulu intinya aku sebut sebagai seorang yang aku sayang, “this person”?


2.Foto Masa Kecil

Beberapa tahun lalu, aku liat foto orang yang dulu intinya aku sebut sebagai seorang yang aku cintai, “that person”, saat dia kecil, lucu banget, dia bareng kakaknya. Waktu liat foto “that person”aku jadi inget foto aku waktu balita, aku sempet mikir aku sedikit mirip dia. Aslinya waktu itu aku sempe copy foto dia dan berulang kali ngebandingin ‘Mirip ga ya? Mirip ga y a?’ Sampe pas ada acara talkshow yang dipandu Deddy Corbuzier yang saat itu mengadirkan bintang tamu yang menurut aku muka mereka berdua mirip, aku sampe bikin ibarat untuk aku dan “that person”, ibaratnya adalah bagaikan Daniel Mananta dan Joe Taslim, mirip. -> Aku berlebihan. Foto terlampir sebagai barang bukti.


Tex, maaf dulu aku copy foto kamu dan kaka kamu dari Fb tanpa seizin kamu. Kakanya Tex, salam kenal, maaf ya fotonya aku crop. Semoga Allah mengaruniakan kepada kaka dari Tex hidayah iman Islam. Aamiin.
Seperti biasanya aku mau bilang: Aku tidak meminta maaf untuk melarang kekafiran, kemusyrikan, kemaksiatan dan kemungkaran lainnya, aku meminta maaf untuk tindakan maupun pernyataan aku yang tidak sesuai syariat Islam.

->Aku heran, sejak lama aku pernah menulisakan hal yang intinya aku berharap bisa selamanya bersama Tex jika ia masuk dan memeluk Islam, tapi kenapa beberapa waktu ini aku malah bahas mengenai nikah sama Roger bukan sama Tex? In fact, meskipun aku kecewa, sangat, atas berbagai karya yang Tex buat, yang bertentangan dengan syariat Islam, namun sampai tulisan ini dibuat, aku masih terikat pernyataan yang aku buat terkait kebersamaan aku dengan Tex, maka aku mungkin tetap musti menyatakan hal yang hampir serupa bahkan hal yang sama kepada Tex seperti apa yang aku nyatakan ke Roger, pernyataannya sebagai berikut:
Mengenai pernikahan, aku pikir Abi aku benar, jika aku mengajak masuk Islam tidak perlu mengajak menikah. Mungkin tepatnya, musti mengajak masuk dan memeluk Islam karena Allah.
Aku juga bermaksud mengulang menulis hal ini: pendapat Umi aku terkait pernikahan, Umi aku maunya aku nikah sama orang biasa, bukan public figure, yang seagama sama aku, sesama Muslim. Tapi kalaupun aku mau nikah sama mualaf, siapa pun dia, Umi mengizinkan dengan syarat aku musti sungguh-sungguh mengajak orang yang aku cintai atau sayangi untuk masuk dan memeluk Islam. -> Hal ini juga membuat aku berpikir, jika aku nikah sama mualaf aku harus bisa membimbing suami aku di dalam Islam. Lalu menurut Umi, aku bener-bener ga boleh mengecewakan suami aku. Berpikir ‘Insya Allah, siap Umi, tapi kalo misalkan udah mualaf tapi keluar lagi dari Islam mah bunuh aja ya?’ 
-> Actually, masih diberi kesempatan dulu, sesuai syariat Islam, untuk kembali lagi memeluk Islam. Yet, aku berharap ga ada mualaf yang beragama kayak naek lift, keluar masuk agama Islam sesukanya atau kaya pegang setrikaan, bolak-balik dari agama lain ke dalam Islam sesuka hati, musti mantap di dalam Islam. 
Sejauh ini aku berusaha agar Tex menyukai dan mencintai aku, bahkan mungkin jika Tex Muslim, aku mau Tex bersedia menikahi aku, namun aku sadar aku tidak dapat memaksakan hal tersebut, hanya saja aku akan berusaha, dan dapat dikatakan bahwa aku berani memaksa Tex untuk masuk dan memeluk Islam. 

Semoga Allah mengaruniakan kepada para non Muslim yang namanya termuat dalam tulisan ini, dan non Muslim seluruhnya hidayah iman Islam. Semoga Allah mengaruniakan kepada aku dan kaum Muslimin taufiq dan hidayah untuk bertaqwa. Semoga Allah meridhai aku dan kaum Muslimin di dunia dan di akhirat. Aamiin.




3. Tembok



Ini aga aneh tapi terjadi, aku baru ngeh bentuk tembok di salah satu bagian rumah keluarga aku saat aku tau adanya pria-pria berikut: Tex Saverio dan Roger Danuarta. Padahal aku udah liat tembok itu dari waktu aku kecil, dulu rumah yang aku tinggali saat ini adalah rumah tetangga aku, aku suka main terutama dengan salah satu anak tetangga aku, yang pada saat aku besar rumah tersebut dibeli oleh keluarga aku, hal ini bertepatan dengan kepindahan tetangga aku ke luar Jawa. Oia mungkin awal-awalnya pemilik rumah yang aku tempati tersebut mungkin adalah orang China. Foto tembok terlampir.

Baru belakangan aku bener-bener ngeh bahwa model tembok itu ngingetin aku sama lambang Mercedes Benz. Waktu aku suka sama Rio, Tex Saverio yang kabarnya merupakan pemenang MBAFA, aku belum ngeh dengan motif  tembok depan rumah keluarga aku tersebut. Aku bahkan saat itu baru tau ada perlombaan MBAFA, sejak tau Tex salah satu pemenang ajang tersebut, aku jadi ngeh sama lambang Mercy. Pada dasarnya aku cuek apakah itu Mercy atau BMW, aku enggan memikirkan hal-hal semacam itu. Pas Roger kena kasus, baru aku ngeh motif tembok nampak seperti lambang “Mercy” tsb, itu juga karena seringkali setiap aku baca berita mengenai Roger, di banyak artikel dituliskan jenis mobilnya. Aku heran kenapa jenis mobilnya musti selalu disebut. -> What, hanya untuk bisa ngeh sama tembok rumah yang sejak lama aku tinggali, aku memerlukan “bantuan”  dua pria tampan dan ternama? Masya Allah.

Maksudnya, aku ngga bermaksud bahas mobil, yang pasti bagi aku selaku Muslim, mobil mewah musti dihindari, kecuali jika tidak ada kendaraan lain. Anw pernah ada satu kesempatan naik mobil dengan tipe mobil mewah, dan aku ngga mau, aku takut banget. Takut jadi bermegah-megahan, kemudian kasian juga rakyat miskin. [Masya Allah, laa haula wala quwata illa billah.]

Tapi jika diingat kembali sepertinya aku duru kerap naik Mercedes Benz, bus umum apa bus pariwisata gitu?

Yang mau aku bahas adalah saat melihat tembok yang modelnya mirip lambang yang aku maksud, aku inget lagu, lirik lagunya menurut aku puitis, judulnya “Till There Was You”, yes since there were you guys.  Hanya, ada lirik yang bagi Muslim tidak sesuai, yakni part lirik “There were bells on a hill”. Kaum Muslimin dilarang menggunakan lonceng.

1699. Dari Abu Hurairah ra, ia berkata: “Rasulullah saw bersabda: “Para malaikat353 tidak akan menemani perjalanan suatu rombongan yang di dalamnya terdapat anjing atau lonceng.” (HR. Muslim) Tarjamah Riyadhus Shalihin Jilid 2, hal: 670.

1700. Darinya (Abu Hurairah ra) sesuangguhnya Nabi saw bersabda: “Lonceng itu adalah serulingnya syetan.” (HR. Abu Daud dengan sanad shahih sesuai dengan syarat Muslim)354 Tarjamah Riyadhus Shalihin Jilid 2, hal: 670.

353 Malaikat Rahmat
354 Saya berkata: “Pengarang lupa bahwa Imam Muslim juga meriwayatkan hadits tersebut (6/163) dengan lafadz yang sama, adapun redaksi Abu Daud memakai lafadz 3Midzmaar bentuk tunggal dari mazaamir. –N- Saya katakana juga: “Dalam manuskrip yang di tahqiq oleh Syeikh Syu’aib, Imam Nawawi hanya menyandarkan hadits di atas kepada Muslim saja.!?

Ganti pake apa ya lirik itu?

Buat Tex dan Roger, dua pria yang aku membuat “perkara” aneh sama mereka terkait nikah. Ada hal penting yang mau aku ungkapkan. Aku harus mengkaji ulang rasa suka/ sayang/ cinta aku sama kalian. Sejauh ini awalnya aku suka/ sayang/ cinta sama kalian karena kalian tampan, you guys are handsome. Oia aku lebih suka kalian berambut gondrong. Meskipun, kemudian ada yang aku suka kalian dari segi pribadi kalian. Yang aku ngga suka adalah, agama kalian yang bukan Islam.

Lalu  jika aku menyukai, menyayangi atau mencintai kalian karena uang atau harta kalian, aku berharap Allah menjauhkan aku sejauh-jauhnya dari kalian, karena aku sadar salah niat aku dalam mencintai seseorang akan menjadi kehinaan bagi diri aku sendiri. Mostly, I just want LOVE, LOVE, LOVE, because of Allah. Soal rezeki bisa diusahakan, dengan jalan yang hallal sesuai syriat Islam. Aku berharap suami aku adalah seorang Muslim yang baik/ shaleh, yang memahami aku, aku ngga perlu banyak bicara pun dia mengerti, meminimalisir ‘quarrelling’, hidup aman, tentram, damai, sederhana, dan suami akunya poligami, hidup bahagia sesuai syariat Islam, diridhai Allah. Kemudian, aku juga mau dengan mencintai seseorang sesuai syariat Islam, akhlak dan ilmu aku menjadi lebih baik di jalan Allah, diridhai Allah. -> Cinta di jalan Allah, cinta karena Allah untuk meraih ridha Allah di dunia dan di akhirat.
 
Hal penting bagi aku saat ini bukan memaksa untuk menikahi aku tapi aku mau mengajak bahkan memaksa kalian berdua mau masuk dan memeluk Islam, apa yang aku lakukan sejauh ini adalah, aku memacu diri aku sendiri untuk sungguh-sungguh mengajak kalian masuk dan memeluk Islam. Jika kalian mau, kalian boleh menagih ‘janji’ aku, selama aku belum menikah. Hanya aku berharap “persoalan” aku dengan kalian dapat diselesaikan dengan baik, Allah memberikan jalan keluar terbaik menurut-Nya. Semoga Allah meridhai upaya aku. Semoga Allah meridhai aku dan kaum Muslimin di dunia dan di akhirat. Aamiin.
 
Wallahu’alam.
Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.


1112131415.01.15 -> 2122232425 Robiul Awal 1436 H


Revisi:
1619.01.15 -> 2528 Robiul Awal 1436 H


2930.01.2015 -> 09 Robiul Akhir 1436 H




0917.02.2015 -> 19202728 Robiul Akhir 1436 H
242527.02.2015 -> 05060708 Jumadil Awal 1436 H.
0405.03.2015 -> 1314 Jumadil Awal 1436 H.
13.12.2015 -> 01 Robiul Awal 1437 H 
 

0 komentar: