Menuju Tegaknya Khilafah dan Syariat Islam (1)


Posting ini berawal dari tulisan di salah satu kolom di blog aku yang isinya dimungkinkan mengalami revisi setiap kali diperlukan.

Alhamdulillah. Turut bahagia buat Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) atas vonis bebasnya. Seneng liat Dul sehat. Semoga Dul jadi anak shaleh dan bertaqwa kepada Allah. Waktu tau Dul bebas, aku jadi penasaran pengen tau hakim dan jaksanya. Kemudian aku baca beritanya di internet. Terima kasih aku ucapkan kepada seluruh pihak terkait atas vonis bebas Dul.
Menanggapi pemberitaan yang aku baca, aku berusaha mengevaluasi mengenai pertimbangan syar’i untuk pembebasan Dul, pembebasan Dul secara syar’i cukup dengan satu alasan yakni usia Dul masih dalam kategori belum baligh, tidak memerlukan alasan lain. Sedangkan pertimbangan bahwa Dul bersikap baik, hal tersebut masuk ke dalam kategori opini pribadi pihak terkait sebagai apresiasi kepada Dul yang telah bersikap baik. Sementara mengenai islah, baiknya orang tua Dul tetap membayar diyat sesuai syariat Islam. Diyat dibatalkan jika korban atau keluarga korban memaafkan (tidak menuntut apa pun). Pembebasan Dul semoga menjadi upaya untuk penegakkan syari’at Islam.
‘If this time I were a rich person, I would help Dul’s parents to pay diyat’. Pembayaran diyat sebaiknya diselesaikan maksimal dalam waktu 3 tahun. Mudah-mudahan para korban/ atau keluarga korban mendapatkan haknya secara syar’i. Semoga islah keluarga Dul dengan para korban/ keluarga korban berlangsung baik di jalan Allah, sesuai syariat Islam. Aamiin.


Buat Roger Danuarta yang kabarnya beberapa waktu lalu sudah masuk ke tempat rehabilitasi: Actually, semestinya hukuman yang tepat bagi pengkonsumsi khamr termasuk narkotika adalah hukuman cambuk, baru kemudian direhabilitasi. Namun sehubungan masih terbatasnya kewenangan Polisi Syariah terlebih sejauh ini belum ada yang berani menerapkan hukuman sesuai syariat Islam tersebut di seluruh NKRI, maka aku hanya bisa bilang: Roger, cepet sembuh ya, semoga Allah memberi kesembuhan. Trus, inget buat masuk Islam.
-> Pengen bilang kaka sama dia, tapi udah cup kalo aku, insya Allah, bakal bilang kaka lagi sama dia hanya jika dia masuk Islam.
Buat Ka Asti Ananta. Ka Asti, ajakin Rogernya masuk Islam dong… Oia, aku pernah liat Ka Asti jadi host dengan mengenakan hijab, terlihat bagus: pertama karena melaksanakan perintah Allah, kemudian terlihat cantik syar’i. Semoga Kaka bisa istiqomah mengenakan hijab ya.



I really do not have idea about what punishment that is in accordance with syari’a law for “The Jakarta Post” for insulting Islam. ‘If only I knew how to uphold syari’a law.’
->Alhamdulillah, inget: Hukuman sesuai syariat bagi sesiapa yang memerangi Allah dan rasul-Nya termaktub dalam Al Qur’an surah Al Ma’aidah (5): 33. Jenis hukumannya adalah: dibunuh/ disalib/ dipotong tangan dan kaki secara bertimbal balik/ diasingkan. Maka, hukuman sesuai syariat Islam bagi pembuat karikatur yang menghina Islam adalah sesuai penjelasan ayat Al Qur’an di atas, hukuman minimal adalah diasingkan dan maksimal dibunuh. Sedangkan pihak/ perusahaan yang menyebarkan gambar tersebut sepatutnya ditutup. Hanya saja sehubungan mereka segera meminta maaf, terutama sebelum Polisi syariah menindak kemudian sebelum aku mengetahui hukuman yang tepat sesuai syariat Islam untuk kasus ini, maka kali ini para pelaku dibebaskan. Para pelaku hanya wajib bertaubat, jika pelaku adalah non Muslim, sebaiknya masuk dan memeluk Islam. Jika di kemudain hari terjadi hal serupa maka sudah sepatutnya hukum Islam diberlakukan.

2015/1436 H: Diberitakan bahwa kasus penghinaan terhadap Islam terjadi pula di Prancis, majalah "Charlie Hebdo" memuat karikatur penghinaan terhadap Rasulullah Saw. Sesuai syariat Islam, jika pelaku memang telah sering menghina Islam, memang telah sepatutnya dijatuhi hukuman mati.



Buat Ayu Ting-ting. Aku terharu liat tayangan Ayu nemuin orang-orang kurang beruntung dengan mengenakan baju sopan tertutup (baiknya memakai jilbab dan kerudung). Aku pernah liat Ayu mengenakan hijab, terlihat cantik Islami. -> Mengasihi orang-orang kurang beruntung merupakan contoh yang baik khususnya bagi aku dan kaum Muslimin. Semoga kelak Ayu bisa istiqomah mengenakan hijab. Aamiin.
Anw, aku benci lagu “Alamat Palsu”. Aku mikirnya 'Itu kekasihnya qo kurang ajar amat ya, ngasih alamat palsu? Naudzubillahimindzalik, menurut pendapat aku lagu tsb tidak sesuai syariat Islam.' Aku suka Ayu nyayiin lagu buat anaknya “Ya Allah, lindungi Bilqis.” Aamiin.



Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, related to kecelakaan pesawat: Aku jadi mikir, ‘Kayaknya para pengusaha sukses juga para pakar/ahli dan ilmuan dari berbagai disiplin ilmu khususnya yang beragama Islam bagusnya berbai’at kepada khalifah Islam aja gitu ya?' -> Jadi orang-orang terkemuka di Daulah Islam, beramal di jalan Allah sesuai kemampuan dan keahlian masing-masing. Aku khawatir akan pemberitaan mengenai banyaknya pengusaha terlebih para ahli yang meninggal dalam musibah seperti musibah “pesawat nabrak gunung”, “pesawat hilang”, “pesawat ditembak jatuh.”
->Penting dijelaskan bahwa jika musibah yang terjadi adalah murni kecelakaan, sudah sepatutnya pasrah namun yang perlu diantisispasi adalah musibah yang direkayasa. Aku khawatir jika banyak orang terlebih para AHLI ILMU baik Muslim maupun non Muslim yang meninggal dengan sia-sia, mungkin ada orang yang peduli atau mempunyai solusi, terutama solusi syar’i, untuk masalah ini?
Sangat penting bahwa para ahli ilmu yang beragama non Muslim sepatutnya masuk dan memeluk Islam. Anw apa pun resikonya, aku akan tetap mendukung khalifah Islam selama ia berada di jalan Allah, insya Allah.
->Turut prihatin atas musibah yang menimpa pesawat MH 17. Semoga para keluarga korban diberi kesabaran. Semoga Allah mengaruniakan hidayah kepada para keluaraga korban yang beragama non Muslim untuk masuk dan memeluk Islam. Aamiin.
Buat Ka Yoga Saputra (Olga), cepet sembuh.. Mudah-mudahan Allah mengaruniakan kesembuhan. Semoga Allah menjadikan Ka Olga sebagai pribadi yang bertaqwa. Aamiin.
Untuk Marshanda: Chacha yang baik, sabar ya atas segala ujian yang menimpa.. Semoga Allah memberi kesabaran dan kekuatan. Mohon dikenakan lagi hijabnya. Semoga Allah mengaruniakan taufiq dan hidayah-Nya kepada Marshanda untuk bertaqwa kepada Allah.Aamin.
->Bagi pasangan suami istri Muslim yang hendak bercerai, mohon mempertimbangkan kembali keputusan tersebut, tetap bersama dalam pernikahan di jalan Allah adalah lebih baik. Hal yang harus dipegang teguh oleh kaum Muslimin adalah perceraian merupakan hal yang dibolehkan tetapi DIBENCI oleh ALLAH. Semoga Allah merahmati kaum Muslimin di dunia dan di akhirat. Aamiin.



Buat seseorang, named Tex Saverio. Tex, aku ga terlalu khawatir kalo misalkan Presiden dan Wapres pilihan kamu beda sama pilihan aku. Soalnya kalo Tex bersedia masuk Islam, dia mau pilih siapa pun juga kemungkinan tindakan dia memilih saat di masa dia sebagai non Muslim ga akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak jika dia memeluk Islam. Aku lebih khawatir sama agamanya yang bukan Islam. Jadi, kapan ya Tex mau masuk dan memeluk Islam?



Mengenai Presiden dan Wapres terpilih, saat ini, aku ga bisa ucapin selamat karena berbagai hal yang sudah aku jelaskan dalam tulisan aku “Merenung: Mengenai Capres dan Cawapres.” Terlebih, jika terdapat indikasi kecurangan.
Buat Pa Prabowo Subianto dan Pa Hatta Rajasa, aku senantiasa mendukung anda selama anda menegakkan kebenaran dan keadilan, selama anda berjuang di jalan Allah. Semoga Allah memberikan jalan keluar terbaik menurut-Nya. Aamiin.
->Firman Allah mengenai larangan melakukan kecurangan termakub dalam Al Qur’an surah Al Muthaffifin (83): 1-7. Larangan untuk berbuat curang tidak hanya berlaku bagi para pedagang, tetapi untuk umat manusia seluruhnya apa pun profesinya.
Sumber: Google, Yahoo, Republika Online, Liputan 6. com, tv One, MNC group, Transcorp, dll.
*Walaupun saat ini syariat Islam belum tegak di Indonesia dan di muka bumi, aku tetap berharap Allah meneggakkan syariat Islam di seluruh Indonesia dan di muka bumi. Aamiin.
Alhamdulillah. Syukron aku ucapkan kepada Radio Silaturahim serta salah satu ustad, habib, penceramah di radio tersebut yang menjadi perantara yang mengingatkan aku mengenai hukum Islam. Terima kasih pula kepada berbagai pihak, Muslim maupun non Muslim, yang telah membawakan inspirasi untuk tulisan ini serta untuk perbaikan tulisan ini. Semoga Allah mengarunikan hidayah kepada para non Muslim untuk masuk dan memeluk Islam. Semoga Allah mengaruniakan taufiq dan hidayah-Nya kepada kaum Muslimin untuk bertaqwa kepada-Nya. Semoga Allah meridhai kaum Muslimin di dunia dan di akhirat. Aamiin.
Wallahu’alam. 



Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.
 
2324.07.2014 -> 27 Ramadhan 1435 H
Revisi:
242526.07.2014 -> 272829 Ramadhan 1435 H
050716.08.2014 -> 10121322 Syawal 1435 H
05.10.2014 -> 11 Dzulhijjah 1435 H
16.02.2015 -> 27 Robiul Akhir 1436 H.

0 komentar: