Allahumansurnii.. (Ya Allah, tolong kami..)

Posting ini berawal dari tulisan di salah satu kolom di blog aku yang isinya dimungkinkan mengalami revisi setiap kali diperlukan.

 
Pilpres 2014 (1435 H): Mengenai salah satu dampak “quick count” yang kedua kubu mengklaim bahwa mereka memenangkan pilpres, aku sempet comment kira-kira: “Dagelan macam apa ini?” Mudah-mudahan hasil pemungutan suara pilpres yang, insya Allah, akan diumumkan tanggal 22.07.14 (25 Ramadhan 1435 H) kelak bukanlah dagelan atau manipulasi politik.
->Pada pilpres ini, aku sempet bingung banget menyaksikan apa yang terjadi, kedua kubu mengklaim kemenangan, dan aku juga sempet nangis waktu tau capres dan cawapres yang aku dukung kalah menurut berbagai “quick count”. Mohon maaf aku sampaikan kepada berbagai pihak khususnya kaum Muslimin terlebih yang telah mengumandangkan asma Allah atas tanggapan aku yang kurang tepat terkait pilpres 2014/ 1435 H ini yakni mempersamakan pilpres dengan dagelan.

Sebagai pengingat untuk kaum Muslimin khusunya para pemimpin:

Dari Abu Hurairah ra sesungguhnya Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya kalian akan berambisi merebut jabatan dan nanti pada hari kiamat jabatan itu akan menjadi penyesalan.” (HR. Bukhari)

Selamat bekerja KPU. Semoga para pelaku politik juga pihak KPU adalah orang-orang yang jujur dan adil di jalan Allah. Aku berharap capres dan cawapres yang terpilih adalah orang-orang yang tepat menurut Allah, orang-orang yang diridhai Allah swt di dunia dan di akhirat. Aamiin.


Komentar mengenai konser hiburan pemilu serta para musisi Indonesia pendukung capres dan cawapres: Aku suka liat konser yang penontonnya terlihat sangat tertib terlebih jika para penonton berpakaian berwarna putih dan menutup aurat secara syar’i. Terkait musisi Indonesia, sepertinya tanggapan aku untuk kiprah musisi Indonesia tidak cukup jika dituliskan hanya dalam satu kalimat atau satu paragraph pendek namun intinya dari segi kemampuan bermain musik banyak musisi yang memiliki kemampuan bermusik yang baik bahkan ada pula yang tergolong mahir, hanya saja bagi kebanyakan musisi, untuk segi lagu: nada, lirik, penampilan serta berbagai hal lainnya harus diupayakan agar seluruh aspek terkait musik tersebut sesuai dengan syariat Islam. -> Bagi musisi yang belum beragama Islam, aku berdo’a, semoga Allah mengaruniakan hidayah kepada mereka untuk masuk dan memeluk Islam. Aamiin.


Anw aku nonton tv di rumah saudara aku terus pindah-pindahin cannel, dan aku liat sesuatu yang janggal sehingga aku bermaksud menyatakan: Himbauan kepada MNC TV untuk tidak menayangkan siaran perayaan imlek di bulan Ramadhan. Walaupun kelihatannya ga mungkin, kecuali jika Allah berkehendak, bagusnya di seluruh bulan lainnya juga seluruh station televisi bersih dari tayangan Imlek. ->Sebagai Muslim, kalopun misalnya ada nene moyang aku yang orang Tiongkok, aku tetep ga setuju imlek soalnya imlek budaya yang bisa jadi merupakan kepercayaan yang sarat dengan kemusyrikan. Sepertinya MNC TV bisa mencontoh TRANS 7 yang menayangkan siaran mengenai para penghafal Al Qur’an dari Taiwan. Semoga Allah meridhai para penghafal Al Qur’an tersebut. Aamiin.
->RCTI terima kasih sudah menyiarkan ceramah salah satu ustad yang intinya bertemakan optimisme dangan bergantung hanya kepada Allah. Kepada ustad yang aku maksud, aku ucapkan syukron.


Mengenai Piala Dunia/ World Cup 2014 (1435 H): Untuk piala dunia kali ini, sampai saat ini aku tidak menonton berbagai petandingannya hanya membaca atau melihat pemberitaannya di berbagai media. Dan aku bermaksud menghimbau para pemain bola Muslim di piala dunia hendaknya tidak meninggalkan shaum Ramadhan, your faith in Allah is more important than your career. Untuk para pemain bola Muslim yang tetap menunaikan shaum Ramadhan, terima kasih. Semoga Allah menerima amal ibadah anda semua. Aamiin. I also pray for every soccer player who is not Moslem: May Allah give hidayah to you to convert into Islam.
->Semestinya piala dunia diselenggarakan bukan di bulan Ramadhan.


Berita via Republika Online, RCTI dan TV One mengenai serangan Israel terhadap Gaza: Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, banyak korban berjatuhan dari pihak Palestina akibat serangan Israel. Mengesalkan sekali bahwa orang-orang Yahudi atau kebanyakan orang Israel kerap bersemangat menyerang bahkan membunuh Muslim Palestina termasuk anak-anak Muslim Palestina di setiap bulan Ramadhan.

->Anw bagi kaum Muslimin khususnya bagi para ulama (misl ustad dan kyai), jika ceramah mohon berikan penjelasan yang lebih jelas dan penuh pertimbangan, maksudnya adalah aku suka sedih kalo ada ustad yang isi ceramahnya mengisyaratkan bahwa orang Israel itu semuanya jahat dan biadab terhadap umat Islam. Aku ngeliat banyak orang khususnya dari kalangan umat Islam jika mendengar kata Israel langsung antipati. -> Inilah kenapa selama masa sekolah maupun kuliah, walaupun aku udah dikasi tau sama Abi kalo kake moyang aku ada yang terkait Israel namun menyebarkan Islam, bergelar Ibnu Israel, aku ga mau kasih tau orang-orang terutama temen-teman aku soal keterkaitan dengan Israel tsb karena dulu aku takut kalo ada temen yang ngata-ngatain atau musuhin aku karena menganggap Bani Israil itu semua jahat terutama kepada kaum Muslimin. Padahal kalo kita simak, banyak juga dari kalangan Bani Israil yang shaleh, taat kepada Allah, misalnya: Nabi Musa as, Nabi Daud as, Nabi Sulaiman as, dan Nabi Isa as, mereka Bani Israil. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan ridha-Nya kepada nabi-nabi tersebut. Aamiin.

-> Ibnu Israil merupakan anak dari seorang yang bergelar Raja Bani Israil. Awalnya Abi yang memberitahu aku mengenai hal ini, kemudian aku membaca mengenai salah satu kake moyang aku yang begelar Ibnu Israil di Ensiklopedi sedangkan aku membaca mengenai salah satu kake moyang aku yang bergelar Raja Bani Israil di buku silsilah keluarga aku.

Dalam konteks perang Israel dan Palestina, istilah Israel mengacu pada Bangsa Israel, namun mohon dijelaskan bahwa yang dimaksud dengan Israel yang jahat bahkan biadab terutama kepada kaum Muslimin, khususnya dalam beberapa masa belakangan ini, adalah ZIONIS Israel atau tepat bila disebut sesuai dengan sebutan dalam Al Qur’an dan As Sunnah yang umumnya ditujukan untuk Bani Israil yang tidak taat kepada Allah dan Rasul-Nya, sebutan tersebut yakni: Yahudi.

[Btw saat masih kuliah, pernah suatu kali mungkin karena perilaku aku, seorang yang pernah sangat aku cintai yang duduk di muka kelas namun berhadapan dengan aku dalam sebuah perkuliahan, mengarahkan pandangannya ke aku dan berkata “Dasar Yahudi!”. -> Saat itu aku heran, seorang yang ketika itu sangat aku cintai tersebut menyatakan hal demikian padahal seingat aku, pada masa itu aku belum bercerita perihal ke-Israel-an keluarga aku kepada orang-orang. Yang aku rasakan saat mendengar kata-kata “Dasar Yahudi!”  adalah tersinggung, namun sehubungan aku sedikit kaget dan tidak dapat melawan jadi saat itu aku hanya dapat memberikan ekspresi sinis. Aku tersinggung mendengar kata-kata tersebut karena bagi aku “Yahudi” itu identik dengan agama, sedangkan aku beragama Islam. Serta entah kenapa di benak aku orang Yahudi konotasinya jahat.]  

Mengenai pertikaian Bangsa Israel dan Palestina, orang bilang itu bukan konflik agama tapi bagi aku itu konflik agama. Terdapat penjelasan terkait konflik agama antara Muslim dan Yahudi, penjelasan tersebut termaktub di dalam Al Qur’an. Allah menjelaskan dalam Al Qur'an yang intinya tabiat Yahudi yang tidak ridha kepada umat Islam, baca Al Baqarah (2): 120 dan Yahudi adalah kaum yang paling sengit dalam memusuhi umat Islam, baca Al Maaidah (5): 82, sehingga dapat saja mereka dengan segala cara "mengganggu" umat Islam.
->Anw kebanyakan Bani Israil mengingkari Nabi Isa Almasih as dan mengingkari Nabi Muhammad saw.

To Israeli Zionists: Please, do STOP killing and oppressing the Palestinians. 
-> Juga berhentilah mengganggu apalagi merusak akidah dan akhlak serta seluruh sendi kehidupan manusia khususnya akidah dan akhlak serta seluruh sendi kehidupan kaum Muslimin.
Semoga Allah mengaruniakan hidayah kepada para non Muslim Bani Israel/ kaum Yahudi untuk masuk dan memeluk Islam. Semoga Bani Israel yang jahat dan tidak mau bertaubat dibinasakan oleh Allah. Semoga Allah menyelamatkan dan merahmati Muslim Palestina dan kaum Muslimin di dunia dan di akhirat. Aamiin.

Bagi kaum Muslimin khususnya yang ingin memberikan bantuan dana berupa zakat, sedekah, infaq, amal jariah karena Allah, untuk warga Palestina, aku himbau kaum Muslimin untuk lebih mengutamakan memberikan bantuannya melalui badan-badan penyalur bantuan yang menggunakan account bank syariah.
->Siapa lagi yang akan memajukan bank syariah jika bukan umat Islam? Semoga dengan berusaha menggunakan cara yang syar’i, Allah meridhai. Aamiin.

Bagi para pria Muslim yang bermaksud berjihad ke Palestina, aku ucapkan: Semangat berangkat jihad fisabilillah ke Palestina! Arahkan senjata atau lempar batu ke arah (Zionis) Yahudi/ Israel  di wilayah Palestina. -> Tentunya juga membalas serangan ke tempat yang disebut negara Israel. Semoga Allah meridhai. Allahu akbar!

Yang juga sangat penting adalah do’a kaum Muslimin untuk Palestina, do’a sebagai senjata kaum Muslimin. Semoga Allah memberi kemenangan dan meridhai Muslim Palestina dan kaum Muslimin di dunia dan di akhirat. Aamiin.

->Aku sampaikan permohon maaf kepada berbagai pihak dikarenakan tulisan ini telah mengalami berulang kali revisi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Terima kasih aku ucapkan kepada berbagai pihak, yang tidak dapat aku sebutkan satu persatu, yang membawakan inspirasi bagi aku untuk isi maupun revisi tulisan ini. Semoga Allah mengaruniakan hidayah-Nya kepada para non Muslim yang membawakan inspirasi untuk tulisan ini untuk masuk dan memeluk Islam. Semoga Allah mengaruniakan taufiq dan hidayah-Nya kepada aku dan para Muslim yang membawakan inspirasi untuk tulisan ini untuk bertaqwa kepada Allah. Semoga Allah meridhai kaum Muslimin di dunia dan di akhirat. Aamiin.

Wallahu’alam.

10.07.14 -> 1314 Ramadhan 1435 H
Revisi:
111415171819212225.07.14 -> 141517192122232528 Ramadhan 1435 H



Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.
 


0 komentar: