Kemakmuran Dunia dalam Ridha Allah swt



…, diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Al-Bazzar dan Ath Thayalisi dari Rasulullah saw. Bahwa beliau bersabda:

“Sesungguhnya awal  permulaan agamamu adalah kenabian dan rahmat, dan itu berlangsung diantaramu sepanjang yang dikehendaki Allah, kemudian Allah Jalla Jalaluh mengangkatnya. Kemudian berlakulah di antaramu khilafah yang berdasarkan metode kenabian, yang berlangsung selama yang dikehendaki Allah. Kemudian Allah Jalla Jalaluh mengangkatnya. Kemudian berlakulah kerajjan yang berpegang teguh pada ajaran Islam, dan berlangsung selama yang Allah kehendaki. Kemudian Allah Jalla Jalaluh mengangkatnya. Lalu berlakulah kerajaan sewenang-wenang yang berlangsung selama Allah kehendaki. Kemudian Allah Jalla Jalaluh mengangkatnya. Lalu berlakulah khilafah yang berdasarkan metode kenabian yang memerintah manusia sesuai Sunnah Nabi, menjalankan semua syari’at Islam di muka bumi, sehingga diridhai penduduk langit dan bumi. Langit tidak membiarkan suatu wilayah pun kecuali menurunkan hujan yang banyak. Bumi tidak membiarkan tumbuh-tumbuhan dan kebaikkannya kecuali mengeluarkannya. “Abdu ‘l-Lah Nashih ‘Ulwan, 1981. P. 243.

Berdasarkan terjemah hadits di atas, aku menarik simpulan bahwa kemakmuran dunia baru akan tercapai jika syariat Islam tegak di muka bumi. Pastinya Allah telah menentukan kapan tegaknya syariat Islam di muka bumi ini, namun tentunya ada orang atau orang-orang yang mengusahakan tegaknya syariat Islam di muka bumi ini, untuk itu, aku menghimbau setiap pemimpin di seluruh dunia yang beragama Islam untuk berusaha menegakkan syariat Islam.

Besides, I also suggest every ruler especially Moslem rulers not to promote a women to be a leader for men in any field. -> Rasulullah Muhammad saw told Moslems to do so in order to be fortunate in Allah and Rasulullah's way.

Terkait APEC, aku harap perekonomian syariah dapat disyi'arkan dalam pertemuan pemimpin dari berbagai negara di Asia dan Pasifik ini. Ekonomi sya'riah pun sepatutnya disyi'arkan di berbagai konferensi serta di dalam kehidupan sehari-hari. Mengenai bisnis dan ekonomi syariah dapat dikonsultasikan kepada ahlinya seperti Ustad Muhammad Syafi’i A. atau kepada pakar bisnis dan ekonomi syariah yang aku belum mengetahui mereka.

Kemudian, aku bermaksud mengajak para pemimpin atau perwakilan non-Muslim yang menghadiri APEC, untuk masuk dan memeluk Islam. I ask all of non-Moslem leaders or delegations who attend APEC to convert into Islam: “Would you all like to be Moslems?”

Aku sempat melihat sekilas tayangan berita pidato Presiden Amerika yang saat itu juga sedang disaksikan oleh Abi aku, piatonya menganai krisis ekonomi yang sedang menimpa Amerika. Abi aku menanggapi yang intinya bahwa mungkin krisis tersebut terjadi karena Amerika terlalu banyak menghambur-hamburkan anggarnya untuk membuat film lalu untuk penelitian luar angkasa, kemudian aku menambahkan bahwa mungkin Amerika terlalu banyak menghambur-hamburkan anggarnya untuk memerangi dan membunuh orang-orang Islam.Aku berharap Amerika tidak lagi melakukan agresi atau peperangan dalam bentuk apa pun terlebih kepada kaum Muslimin.

Aku juga bermaksud mengajak Presiden Amerika beserta keluarga untuk masuk dan memeluk Islam, I ask American President and family to convert into Islam: “Would you all like to be Moslems?”

Dan tentunya, aku juga bermaksud mengajak para pemimpin non-Muslim di seluruh dunia untuk masuk dan memeluk Islam. I ask all of non-Moslem leaders to convert into Islam: “Would you all like to be Moslems?”

Semoga dengan tegaknya sariat Islam di muka bumi ini, Allah memberikan kemakmuran di seluruh dunia, kemakmuran dalam ridha-Nya di dunia dan di akhirat. Allah Maha Menepati janji-Nya. Semoga Allah meridhai kaum Muslimin di dunia dan di akhirat.
Wallahu’alam.
 
Source:

Pedoman Pendidikan Anak dalam Islam jilid 2. ‘Abdu ‘l-Lah Nashih ‘Ulwan, Dr. Asy-Syifa’: Semarang, 1981.
Berbagai televisi diantaranya tv one dan Trans 7.
Sepersekian detik aku liat di Okezone ada berita mengenai APEC

0811.10.2013 -> 0306 Dzulhijjah 1434 H.
.
Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah

0 komentar: