Hapuskan Valentine’s Day

Hapuskan Valentine’s Day


 “Sesungguhnya manusia kalau melihat kemungkaran lalu dia tidak mengubahnya ditakutkan Allah akan menimpakan siksaanya secara merata.” (HR At Tirmdzi dan An Nasa’i)

Dulu aku beberapa kali merayakan Valentine’s Day (That day), meskipun aku tahu dari pemberitahuan yang biasanya dibuat anak-anak remaja mesjid bahwa That day itu perayaan orang kafir, aku tetap memperingati atau merayakan That day, salah satunya dengan cara tukar menukar cokelat dengan sahabat. -> Dulu berasa gaul gitu ngerayain That day. Aku memohon maaf kepada teman atau sahabat yang pernah menjadi partner tukar hadiah di acara That day atas perilaku aku merayakan perayaan orang kafir . 

Bahkan pas SMU (sekitar bulan dua tahun 2004) aku sempet bikin design khusus tema That day, salah satu gambarnya diinspirasi sama diri aku pribadi dan seseorang yang pada saat tersebut merupakan kecengan aku. -> Kemudian aku sempet deket sama seseorang tersebut, orang yang pernah sangat aku cintai. Seseorang tersebut jadi inspirasi untuk beberapa gambar aku. Kalo ga salah seseorang tersebut Cina-Sunda sayangnya seseorang tersebut Nasrani. -> Lebih disayangkan lagi, aku dulu ga sempet ajakin seseorang tersebut untuk masuk dan memeluk Islam. Saat ini hubungan kami tidak baik, it might be my bad. Dulu aku udah minta maaf tapi kayaknya ga dimaafin.Dulu aku sangat berharap dimaafin walaupun kami beda agama, sekarang berhubung kami beda agama jadi aku ga mau berharap apa-apa*, selain berharap semoga Allah memberikan hidayah kepada seseorang tersebut untuk masuk dan memeluk Islam. Amin.

*kalo seseorang tersebut Muslim aku berharap seseorang tersebut maafin aku dengan harapan mendapat rahmat dan ridha Allah sebagai Muslimin, hanya itu. 
Berikut design terkait That day yang pernah aku bikin: 





Gambar tersebut merupakan gambar-gambar yang tidak sesuai syariat Islam maka dari itu aku dan adik aku mengedit gambar-gambar tersebut dengan menghilangkan ciri-ciri makhluk bernyawa dan memberi tanda sebagai baju-baju yang terlarang dikenakan karena memuat simbol kekafiran (ide untuk salah satu simbolnya aku dapet dari gambar di amplop surat) juga beberapa contoh baju yang terlarang dikenakan di hadapan bukan muhrim/ terlarang dikenakan sembarangan karena tidak menutupi aurat sesuai syariat Islam. Aku bertaubat dari membuat gambar atau membuat desain dengan tujuan untuk merayakan perayaan kekafiran.

-> Dulu sempet punya cita-cita jadi designer, yet aku ga mau bahas mantan cita-cita aku tersebut di tulisan ini.



Walaupun mungkin penampilan aku belum sempurna sesuai syariat Islam, aku hendak menginformasikan mengenai tata cara berpakaian yang syar’i (mohon maaf pula bila contoh di bawah ini belum sempurna sesuai syariat Islam.)
  


Sejak tahun 2005 aku mulai tidak tertarik merayakan That day -bukan karena seseorang tertentu yang pernah aku cintai atau pernah mencintai aku namun- setelah aku mulai merenungkan mengenai larangan merayakan perayaan orang kafir menurut ajaran Islam. Namun walaupun aku sudah tidak merayakan That day, dulu aku masih suka mendengarkan lagu berkitan dengan That day, bahkan ada salah satu lagu terkait That day yang sangat aku sukai. Melalui tulisan ini aku memohon maaf kepada semua pihak yang pernah membaca tulisan yang pernah aku muat di blog, tulisan yang berisi mengenai lagu-lagu yang aku sukai salah satunya berkaitan dengan Valentine’s day. Sekarang malah terpikir olehku untuk mengajak kaum Muslimin untuk tidak merayakan Valentine’s day.

Oya hari ini (13.02.’13 -> 03 Rabiul Akhir 1434 H) aku lagi makan malem sambil nonton tv berita, trus aku iseng pindah-pindah channel eh ada walking text yang berisi iklan tayangan acara film tv yang dari sinopsis ceritanya, menurut aku ceritanya aneh* dengan judul “Be My Valentine Siti Markonah” -> Aku tersinggung., judul acara yang merupakan ajakan berbau kekafiran pake bawa-bawa nama Siti, nama yang sama sama nama aku, terlebih nama Siti adalah nama/ gelar untuk banyak tokoh Muslimah yang mempunyai kedudukan mulia di sisi Allah.


* Related to sinopsis cerita, ada kata-kata di sinopsis cerita tersebut yang mengingatkan aku akan salah satu perilaku aku yang tidak patut, dulu aku pernah membuat komentar yang tidak sepantasnya di jejaring sosial terkait foto salah satu aktor/ entertainer Jepang dari page temen aku. Melalui tulisan ini, aku memohon maaf kepada aktor Jepang tersebut, sumimasen ne~. Aku pun memohon maaf kepada teman-teman aku yang saat itu juga turut memberi komentar untuk foto tersebut. Terlebih aku juga memohon maaf kepada keluarga, para sahabat, teman-teman, dan semua pihak atas statement-statement aku di jejaring sosial yang dikategorikan sebagai statement tidak patut, sia-sia, bukan di jalan Allah. 

[Tadi sore (17.02.'13 -> 06 Rabiul Akhir 1434 H) aku liat sekilas tayangan mengenai beberapa nenek salah satunya jika aku tidak keliru, nenek tersebut bernama Siti/ Nyai yang berusia sudah sangat senja, nenek tersebut menghabiskan sisa hidupnya dengan mempelajari agama Islam. Aku tidak melihat keseluruhan acara karena ada beberapa hal yang harus aku kerjakan. Aku hanya bisa berdoa, semoga Allah melimpahkan maghfirah dan rahmat-Nya kepada para nenek yang mempelajari agama Islam tersebut. Mudah-mudahan Allah memberkahi umur aku, memberikan aku kesempatan untuk menuntut ilmu agama Islam hingga akhir hayat. Amin.]


Kembali terkait That day: Aku kasian si Valentine itu mati dalam keadaan kafir, pasti dia diazab Allah. Mudah-mudahan para non-Muslim yang masih hidup mendapat hidayah dari Allah. Ya Allah, karuniakanlah hidayah kepada para non-Muslim untuk masuk dan memeluk Islam. Amin.
 
‘Ya Allah, hidupkanlah aku di dalam Islam, matikanlah aku di dalam Islam dan bangkitkanlah aku di dalam Islam. Amin ya rabbal’alamin.’

Syukron kepada Muslimin termasuk para anggota remaja mesjid yang menyerukan larangan merayakan Valentine’s day. Mudah-mudahan Allah melimpahkan maghfirah dan rahmat-Nya. Amin.

Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.

Wallahu’alam.

13.02.’13 -> 03 Rabiul Akhir 1434 H
E.A.P:
141517.02.'13 -> 030407 Rabiul Akhir 1434 H

11.03.’13 -> 28 Rabiul Akhir 1434 H 
13.12.2015 -> 01 Robiul Awal 1437 H