Banjir



Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). Ar Ruum (30): 41
 
maka apakah orang-orang yang membuat makar yang jahat itu, merasa aman (dari bencana) ditenggelamkannya bumi oleh Allah bersama mereka, atau datangnya azab kepada mereka dari tempat yang tidak mereka sadari, Q.S. An Nahl (16): 45

Beberapa hari ini berita yang ditayangkan mostly mengenai banjir yang melanda beberpa daerah di Jakarta, ditayangkan pula berita banjir yang juga melanda beberapa tempat di Bekasi dan Kerawang. Kebanyakan dari kita telah mengetahui bahwa Allah menurunkan bencana banjir dikarenakan perbuatan manusia sendiri diantaranya membuang sampah sembarangan seperti ke sungai-sungai, mendirikan pemukiman di daerah aliran sungai, membangun gedung-gedung bertingkat, serta merajalelanya maksiat dan kekafiran.

Melalui tulisan ini, aku bermaksud mengingatkan diri sendiri, umat manusia khususnya warga Jakarta dan Jawa Barat beberapa hal terkait keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt terkait bencana yang sedang menimpa. Hal-hal tersebut adalah sebagai berikut:

*Aku menghimbau wakil gubernur DKI Jakarta, Bapak Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) untuk masuk dan memeluk Islam. Jika Pa wagub bersedia masuk dan memeluk Islam, silahkan melanjutkan jabatan sebagai wakil gubernur (hingga masa jabatan berakhir) namun jika Pa Wagub tidak bersedia masuk dan memeluk Islam aku berharap pemerintah dapat segera mengganti dengan wakil gubernur yang beragama Islam. -> Adanya pejabat pemerintahan beragama non-Muslim yang membawahi pejabat dan rakyat yang beragama Islam bisa saja menjadi penyebab murkanya Allah swt, mudah-mudahan jika pejabat, para petinggi pemerintahan seluruhnya Muslim, Allah swt akan meredakan amarah-Nya. Amin.
Keharusan untuk memeluk Islam ini tidak hanya berlaku bagi wagub, tetapi bagi semua orang yang memimpin atau membawahi umat Islam mulai dari tingkat RT sampai tingkat Presiden, bahkan tingkat keluarga.

[Pemerintah diharapkan dapat menegakkan syariat Islam di Indonesia. Seluruh alim ulama seyogianya mendukung tegaknya syariat Islam di Indonesia bahkan di muka bumi ini.

Berdasarkan hasil diskusi dengan Abi aku: Mengenai tegaknya hukum dan syariat Islam, pemerintah dan rakyat bergantung pada para alim ulama, terutama alim ulama NU yang jumlanya sangat banyak di Indonesia.

Jika ada alim ulama yang menolak tegaknya hukum dan syariat Islam, maka perlu dipertanyakan “keulamaan” dan “keislaman”-nya. Ulama yang menolak tegaknya hukum dan syariat Islam dikategorikan ke dalam ulama su' dan dikhawatirkan Islamnya pun termasuk ke dalam munafik atau fasik.

Aku memang belum menjadi Muslim yang baik, yang beraqwa kepada Allah, yang muklish, namun demikian aku berdoa agar Allah menjadikan aku sebagai Muslim yang bertaqwa kepada Allah, Muslim yang muklish dan diridhai Allah di dunia dan di akhirat. Amin.]


2. Wahai segenap manusia menyerulah kepada yang makruf dan cegahlah dari yang munkar sebelum kamu berdo’a kepada Allah dan tidak dikabulkan serta sebelum kamu memohon ampunan dan tidak diampuni. Amar makruf tidak mendekatkan ajal. Sesungguhnya para robi Yahudi dan rahib Nasrani ketika meninggalkan amar makruf dan nahi munkar dilaknat oleh Allah melalui ucapan nabi-nabi mereka. Mereka juga ditimpa bencana dan malapetaka. (HR. Atthabrani) 1100 Hadits Terpilih: Sinar Ajaran Muhammad hal. 116-117. 

*Aku pun menghimbau agar istri presiden dan istri wakil presiden dapat menggunakan jilbab guna melaksanakan perintah Allah swt, kemudian sebagai teladan bagi Muslim tanah air bahkan Muslimin dunia. -> Semoga dengan hal yang terlihat sepele ini Allah akan menjadi ridha dan menurunkan rahmat-Nya bagi bangsa Indonesia. Amin.

*Aku mengucapkan terima kasih kepada yang telah menayangkan berita mengenai banjir yang terjadi di Jabodetabek. Namun demikian, aku ingin menghimbau para pemilik station televisi terutama yang beragama Islam sudah sepatutnya mewajibkan SELURUH staff (termasuk para PRESENTER dan REPORTER) baik pria terlebih wanitanya yang beragama Islam berpakaian menutup aurat sesuai syariat Islam.

-> Aku seneng banget waktu menyaksikan presenter tv berita bernama Yaumi Fitri tampil menganakan jilbab. Alhamdulillah. 

(Umumnya para pria telah berpakaian menutup aurat dengan baik, terima kasih. Hanya saja aku ingin menginformasikan bahwa pakaian yang disukai Rasulullah adalah gamis -seperti yang banyak digunakan oleh para laki-laki Arab- kemudian menggunakan penutup kepala berupa sorban.)

*Aku juga menghimbau agar para pemilik station televisi menayangkan tayangan yang menambah kecintaan penonton kepada Allah dan Rasul-Nya. Hentikan tayangan-tayangan yang tidak bermanfaat termasuk tayangan yang berisi perempuan-perempuan menyanyi, berjoget-joget, atau sekedar berbicara dengan berpakaian tidak menutup aurat sesuai syariat Islam.

Saat pindah-pindahin channel ketika menonton berita banjir, aku heran di saat bencana, ada stasiun televisi menayangkan artis-artis menyanyi-nyanyi, bersuka ria, tertawa-tawa di saat tidak tepat kesannya berbahagia di atas penderitaan orang lain.

Oia insert song banjir atau bencana jangan lagu Josh Groban, Beyonce (atau artis non-Muslim lainnya) baiknya diganti dengan lagu BIMBO yang syairnya mengingatkan kita kepada Allah.

Bagi para artis yang ibu (dan) atau ayahnya telah meninggal dunia: aku pernah denger ceramah salah seorang ustad ternama yang ceramahnya intinya menyatakan bahwa jika seorang anak yang orang tuanya meninggal lalu anak tersebut bermaksiat, melanggar aturan Allah, maka orang tua yang sudah di alam kubur tersebut akan mendapat siksa kubur karena dianggap tidak dapat mendidik anaknya. Aku khawatir kepada artis-artis yang kerap berpakaian tidak menutup aurat, bejoget dengan vulgar, mencontohkan hedonisme, serta melakukan pelanggaran lainnya sedangkan ayah (dan) atau ibu mereka telah meninggal dunia, maka orang tua mereka tersebut mendapatkan siksa kubur. Aku menghimbau banyak artis yang kedua/salah satu orang tuanya telah meninggal dunia, terutama artis-artis yang beragama Islam, untuk bertaubat dari perilaku yang melanggar aturan Islam. Semoga dengan menjadi anak shaleh dan shaleha, orang tua yang telah meninggal berada di alam kubur dengan tenang diliputi kasih sayang Allah. Amin.

Untuk para artis yang para orang tuanya masih hidup: Sebagai anak, aku ingin dapat membahagiakan orang tua selama mereka masih hidup, aku pun melihat keinginan yang sama pada banyak artis (yang menjadi fokus utama aku dalam hal ini adalah para artis yang beragama Islam). Salah satu cara membahagiakan orang tua adalah dengan cara memberangkatkan orang tua ke tanah suci Makkah untuk ibadah haji maupun umroh, hal ini merupakan hal yang sangat baik dan sangat mulia, namun demikian yang perlu menjadi bahan pemikiran adalah apakah Allah akan ridha jika uang untuk beribadah ke tanah suci tersebut didapat dari hasil joget-joget dengan baju sexy, berprilaku seperti pelacur; uang untuk beribadah ke tanah suci tersebut didapat dari hasil merusak akhlak kaum Muslimin? Atau ada pula yang ingin membahagiakan orang tua terutama secara material dengan cara berprilaku kebanci-bancian. Apakah Allah ridha dengan hal demikian? Aku menghimbau kepada artis-artis Muslim yang suka memakai baju tidak menutup aurat dan berjoget vulgar untuk mengehentikan kebiasaan tersebut, dan mengganti dengan kebiasaan baru, mengenakan pakaian yang menutup aurat sesuai syariat Islam, dan menyanyi tanpa berjoget-joget apalagi dengan vulgar. Aku juga menghimbau diri sendiri dan seluruh artis Muslim untuk dapat berperilaku sesuai syariat Islam. Aku berdoa semoga dengan menjalani hidup sesuai ajaran Islam, Allah memudahkan jalan untuk membahagiakan kedua orang tua dengan cara yang diridhai Allah di dunia dan di akhirat. Amin.

-> Mohon maaf atas kekeliruan pada pernyataan aku sebelumnya, berikut terjemah hadits mengenai larangan bersikap seperti banci:


1639. Dari Ibn ‘Abbas ra, dia berkata: ”Rasulullah saw melaknat orang-orang laki-laki yang menyerupai perempuan 333 dan orang perempuan yang menyerupai laki-laki.”
Dalam satu riwayat: “Rasulullah saw melaknat orang laki-laki yang meniru perempuan dan perempuan yang meniru laki-laki.” (HR. Bukhari) Riyadhus Shalihin jilid 2 hal. 637.

333 مُخٓنّٓثadalah laki-laki yan berlagak banci menyerupai perempuan dalam gerakan dan ucapan-ucapan-nya



*Sekedar mengingatkan, bencana tidak terhenti dan tidak tertahan oleh nyanyian dan goyangan tetapi dapat tertahan dengan doa yang dipanjatkan kepada Allah swt (bukan kepada yang lain) juga dengan sedekah yang diberikan karena Allah, untuk itu kurangilah menyanyi dan hentikanlah berjoget vulgar!, perbanyaklah berdoa dan bersedekah terutama kepada anak yatim dan fakir miskin.
 
Tidak dibenarkan bersedekah sambil mengadakan hiburan berisi lagu-lagu yang tidak Islami apalagi jika disertai joget-joget.

Semoga Allah memberikan maghfirah dan rahmat-Nya kepada aku dan para artis Muslim. Semoga Allah memeberikan taufiq dan hidayah-Nya kepada aku dan para artis Muslim untuk bertaqwa kepada Allah. Aamiin.

*Selanjutnya aku menyarankan para ahli hukum untuk tidak perlu banyak berdebat, bagi pelaku yang terbukti korupsi seyogyanya dihukum dengan hukuman potong tangan.
Terjemahan ayat Al-Qur’an mengenai hukuman potong tangan:

Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Al Maa’idah (5): 38.

Terjemahan dalil Al hadits mengenai hukuman potong tangan:
 …,
Kemudian itu Nabi berdiri dan khotbah, sabda beliau: “Hai orang banyak! Orang-orang yang sebelum kamu menjadi sesat jalan disebabkan apabila seorang bangsawan mencuri, maka mereka biarkan saja (tidak dihukum). Tetapi kalau seorang lemah (rakyat biasa) mencuri, mereka lakukan hukuman kepadanya. Demi Allah! Kalau seandainya Fatimah anak Muhammad mencuri, niscaya Muhammad akan memotong tangannya itu.” Terjemah Hadits Shahih Bukhari IV Page 96.

Hukuman potong tangan dilakukan, jika jumlah barang yang dicuri memenuhi ketentuan untuk terlaksananya hukuman potong tangan. Jika mencuri SEDIKIT karena kelaparan maka tidak dilakukan hukuman potong tangan.-> Malah jika mampu, kita memberikan makanan atau alat tukar untuk membeli makanan kepada orang yang kelaparan.

*Kemudian aku melarang keras alim ulama atau para ustadz untuk menjadi tim sukses kampanye bagian spiritual terkait kampanye untuk pilkada yang akan segera dilangsungkan di Jawa Barat. Disadari atau tidak, para alim ulama yang menjadi tim sukses untuk partai-parta telah ambil bagian dalam memecah belah umat Islam serta menjadi teladan yang amat buruk bagi umat. Semoga Allah memberi taufiq dan hidayah kepada para alim ulama di Jawa Barat dan di Indonesia untuk dapat bertaqwa kepada Allah. Amin.

->Aku meminta maaf kepada seluruh pihak terutama kepada ulama dan kaum Muslimin terkait pernyataan aku pada paragraf sebelumnya, karena pada tahun 2014 (1435 H) ini, aku mendeklarasikan diri mendukung partai Islam khususnya salah satu partai Islam. Hal ini dikarenakan untuk menuruti nasihat Abi aku agar tidak golput demi persatuan umat Islam. Karena apabila kaum Muslimin banyak yang golput, hal tersebut akan membuka peluang kaum kafir untuk berkuasa di parlemen. Naudzubillahimindzalik. Dengan demikian, aku nyatakan bahwa, para ulama, jika bermaksud mendukung partai dukunglah partai Islam namun tidak perlu menjadi tim sukses bayaran, dukunglah partai Islam karena Allah, di jalan Allah.

[Ada rasa bersalah karena aku pernah mendo’akan bencana, terkait pemilihan pemimpin atau petinggi non-Muslim, ketika melihat yang tertimpa bencana adalah orang-orang Islam. Namun aku ga punya pilihan lain untuk mengingatkan diri sendiri dan orang lain untuk kembali ke jalan Allah. 

Melalui tulisan ini aku sampaikan bahwa aku mengakui kesalahan besar aku yakni, aku tidak membuat pertanggungjawaban untuk banjir yang terjadi di wilayah Bandung dan sekitanya dan juga wilayah lainnya di Indonesia karena setelah tadi (22.01.2013 -> 10 Rabiul Awal 1434 H) aku check tulisan aku, ternyata terkait pemilihan pemimpin atau petinggi non-Muslim aku telah mendoakan bencana bukan untuk satu daerah tertentu tapi untuk Indonesia. Aku memohon maaf sebesar-besarnya kepada kaum Muslimin di Bandung dan sekitanya juga di wilayah-wilayah lainnya di Indonesia yang terkena banjir sementara aku tidak memberikan statement apapun sebagai pertanggungjawaban atas apa yang telah aku perbuat.

Terkait banyaknya bencana seperti angin puting beliung, banjir, gempa juga longor di berbagai tempat di Indonesia, maka aku menghimbau rakyat Indonesia khususnya kaum Muslimin untuk tidak memilih petinggi atau pemimpin non-Muslim, mencegah, terlebih jika sanggup membasmi maksiat dan kekafiran. 

Semoga melalui bencana-bencana ini kita sadar dan kembali ke jalan Allah. Amin.

(Terkait mendo'akan terjadinya bencana dalam rangka penegakan kalimat tauhid serta penegakan hukum dan syariat Islam aku merasa harus bertanggung jawab kepada Allah di dunia dan di akhirat. 

Alhamdulillah, aku revisi beberapa bagian tulisan ini setelah hari ini (22.01.2013 -> 10 Rabiul Awal 1434 H) menyadari beberapa kesalahan setelah membaca statement dosen-dosen aku yang muncul di home Fb aku. -> Dulu aku kuliah, namun tidak aku selesaikan. 

Aku mengucapkan asykurukum kepada beberapa dosen aku. Mudah-mudahan Allah memberikan taufiq dan hidayah-Nya kepada aku, para dosen Muslim, para rektor Muslim, para ulama dan kaum Muslimin seluruhnya untuk menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah, yang menegakkan kalimat tauhid kemudian menegakkan hukum dan syariat Islam. Amin.)


Oya aku juga sedih, sempet nangis, waktu tau Pluit kebanjiran soalnya aku khawatir sama seseorang –yang aku cintai- yang sepengetahuan aku dia tinggal di daerah tersebut. Walaupun seseorang tersebut rumahnya belum tentu kebanjiran, aku khawtair  dan di dalem hati mempertanyakan keadaan seseorang yang aku cintai tersebut tapi sambil ngedumel juga kurang lebih isi dumelanya adalah: ‘Ngapain mikirin dia, dia kan musuh aku, (juga) musuh Allah?’; ‘Suru siapa –dia- kafir?, ‘Suru siapa –dia- stubborn (bikin baju-baju ga nutup aurat, mempropagandakan hal-hal merusak moral) jadi aja daerahnya diazab sama Allah’. -> Khawatir berikut ngedumel sambil nangis.
PS: Buat seseorang. Daripada kamu mengharuskan diri untuk menari gangnam style, serta mengharuskan diri membuat baju tidak menutup aurat, lebih baik kamu mewajibkan diri  untuk memeluk Islam kemudian mewajibkan diri untuk membuat baju-baju menutup aurat sesuai syariat Islam, jika kamu benar-benar paham cara mensyukuri bakat yang telah Allah berikan kepada kamu.
Aku hanya bisa mendoakan seseorang tersebut: Semoga Allah memberikan hidayah kepada seseorang tersebut untuk masuk dan memeluk Islam.

Sekedar informasi, sekitar waktu SD atau SMP (maaf, aku ga inget tepatnya kapan) kendaraan yang aku tumpangi bersama saudara-saudara aku pernah tergenang banjir di kawasan Pluit, Jakarta Utara.  Dalam kejadian banjir yang tidak terlalu parah saat itu terdapat cobaan moril dan materil bagi aku dan saudara-saudara: menghadapi saat yang menegangkan ketika harus berjuang untuk segera keluar dari genangan air sementara air sedikit demi sedikit terus memasuki mobil. Berikut pasca kejadian, mobil masuk bengkel karena mesin mobil harus di check serta bagian dalam mobil harus dibersihkan terutama untuk menghilangkan bau akibat air yang masuk.

Informasi berikutnya, saat banjir melanda Ibu Kota kali ini, salah satu Ua aku yang berdomisili di Jakarta meninggal dunia pada Sabtu, 19.01.2013 -> 07 Rabi’ul Awal 1434 H. Aku dan keluarga tidak berta’ziah karena kami tidak tahu kondisi sesungguhnya Jakarta saat banjir ini (kami tidak tahu jalan mana saja yang dapat dilalui). -> Anggota keluarga besar aku ada yang sudah bersiap untuk berangkat bengitu mendengar jenazah akan dimakamkan di Bogor, namun ternyata jenazah dikebumikan di Jakarta. Aku dan segenap keluarga hanya dapat mendo’akan almarhum, semoga Allah menerima amal ibadah serta iman-Islam beliau. Serta semoga Allah memberikan ketabahan dan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan. Amin.

Buat sahabat-sahabat serta teman Muslim aku yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya: banyak-banyak mengingat Allah ya.. Mari kita berusaha untuk taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Semoga Allah menyelamatkan teman-teman dan keluarga di dunia dan di akhirat. Amin.]

*Aku nonton berita, mengenai penanganan trauma pada anak-anak akibat banjir, yang dilakukan para relawan merupakan langkah yang baik dan tepat, aku berterima kasih kepada para relawan yang telah memberikan kepedulian sedemikian besar, namun demikian aku menghimbau agar para relawan menangani trauma pada anak-anak bukan hanya dengan mengajak mereka bernyayi namun juga mengajak mereka mengaji, kemudian mendengarkan kisah-kisah Islami yang menambah kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya.

*Ada baiknya para alim ulama yang berada di sekitar tempat kejadian aktif memberikan tausyiah kepada para korban banjir dalam upaya memperkuat iman-Islam para korban banjir.
 

*Abi aku sangat menyesalkan para Muslim yang sering mendatangi mall tetapi tidak pernah atau tidak mau mengunjungi alim ulama atau mengunjungi pesantren. Sepatutnya kaum Muslimin mengunjungi pesantren dan bersedekah di tempat menuntut ilmu agama Islam tersebut . Dengan demikian, mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan kepada kaum Muslimin. Amin.

*Sekali lagi aku mengingatkan, bencana tidak terhenti dan tidak tertahan oleh nyanyian dan goyangan tetapi dapat tertahan dengan doa yang dipanjatkan kepada Allah swt (bukan kepada yang lain) juga dengan sedekah yang diberikan karena Allah, untuk itu kurangilah menyanyi dan hentikanlah berjoget vulgar!, perbanyaklah berdoa dan bersedekah terutama kepada anak yatim dan fakir miskin.

Tidak dibenarkan bersedekah sambil mengadakan hiburan berisi lagu-lagu yang tidak Islami apalagi jika disertai joget-joget.

*Bagi rakyat Indonesia yang beragama Islam, siapapun anda, termasuk para pelawak aku himbau untuk tidak menghina orang yang (berusaha) berjihad di jalan Allah dan (berusaha) menegakkan syariat dan hukum Islam. Jika anda memang tau cara yang benar dalam berjihad dan menegakkan hukum dan syariat Islam maka lakukanlah, jangan hanya mengkritik, memprotes, menghina maupun mencela. Jika para mujahid yang berusaha menegakkan kalimat tauhid, menegakkan hukum dan syariat Islam melakukan kesalahan harap diberitahu dengan cara yang baik dan benar sesuai syariat Islam lalu bersama-sama berjuang menegakkan kalimat tauhid kemudian menegakkan hukum dan syari'at Islam.-> Jika tidak ada yang berjihad dan saling nasihat menasihati di jalan Allah, dikhawatirkan Allah akan menurunkan azab.



1356. Dari Abu Umamah ra, dari Nabi saw beliau bersabda: “Barang siapa belum pernah jihad, atau belum pernah mempersiapkan orang untuk berjihad, atau menggantikan orang yang berperang dalam menjaga keluarganya dengan baik, maka Allah akan menimpakan padanya malapetaka229 sebelum hari kiamat.” (HR. Abu Daud dengan sanad Shahih) Riaydhus Shalihin jilid 2 hal. 410.
229         Adalah bencana, kecelakaan. …, 


*Aku kagum melihat orang-orang yang dapat membantu dan menolong para korban banjir dengan bantuan moril maupun materil di jalan Allah. Terima kasih atas kepedulian yang tinggi dan sudah menjadi contoh yang baik untuk aku, semoga aku bisa membantu dan menolong orang lain di jalan Allah seperti mereka. Jangan lupa untuk saling menasihati agar bertaqwa kepada Allah. Mudah-mudahan Allah meridhai kaum Muslimin yang membantu di jalan Allah terhadap orang-orang yang terkena musibah. Amin. 
Semoga Allah memberikan taufiq dan hidayah-Nya kepada setiap Muslim -yang membantu manusia dan makhluk Allah lainnya saat bencana terjadi- untuk bertaqwa kepada Allah, kemudian untuk taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Semoga Allah memberikan hidayah-Nya kepada setiap non-Muslim -yang membantu manusia dan makhluk Allah lainnya saat bencana terjadi- untuk masuk dan memluk Islam. Amin.  

Melalui tulisan ini, aku mengajak para non-Muslim terutama non-Muslim yang berdomisili di Pluit juga Josh Groban dan Beyonce untuk masuk dan memeluk Islam. Maukah kalian memeluk Islam? Would you guys like to be Moslems?

Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: “Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku.” Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi 190): “Apakah kamu (mau) masuk Islam”. Jika mereka memeluk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. [Ali ‘Imran (3): 20]

190). Ummi artinya ialah orang yang tidak tahu tulis baca. Menurut sebagian ahli tafsir yang dimaksud dengan ummi ialah orang musyrik Arab yang tidak tahu tulis baca. Menurut sebagian yang lain ialah orang-orang yang tidak diberi Al Kitab.

Apabila maksiat dan kekafiran merajalela aku memohon kepada Allah agar benar-benar menenggelamkan tempat yang menjadi tempat merajalelanya maksiat dan kekafiran tersebut. Namun apabila ketaqwaan kepada Allah serta ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya menyebar, aku memohon kepada Allah agar memberikan keselamatan dan kesejahteraan di tempat menyebarnya  ketaqwaan kepada Allah serta ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya tersebut. Semoga Allah merahmati dan meridhai kaum Muslimin di dunia dan di akhirat. Semoga terjadi demikian. Amin.

[1435 H:

Ya Allah, apabila berbagai bencana yang terjadi di berbagai tempat di dunia ini, khususnya di Indonesia, salah satu penyebabnya adalah dosa-dosa hamba, hamba mohon ampunilah dosa-dosa hamba, gantilah bencana-bencana tersebut dengan taufiq dan hidayah bagi kaum Muslimin untuk bertaqwa kepada Engkau serta gantilah bencana-bencana tersebut dengan hidayah bagi para non-Muslim untuk masuk dan memeluk Islam.

Ya Allah, apabila berbagai bencana yang terjadi di berbagai tempat di dunia ini, khususnya di Indonesia, salah satu penyebabnya adalah doa hamba, hamba mohon gantilah bencana-bencana tersebut dengan taufiq dan hidayah bagi kaum Muslimin untuk bertaqwa kepada Engkau serta gantilah bencana-bencana tersebut dengan hidayah bagi para non-Muslim untuk masuk dan memeluk Islam. Aamiin.

Namun, apabila salah satu penyebab berbagai bencana yang terjadi di berbagai tempat di dunia ini, khususnya di Indonesia, bukan karena doa hamba, melainkan memang kehendak Engkau, sesungguhnya Engkau adalah Dzat Yang Mahakuasa.]

Semoga Allah memberi hidayah kepada para non-Muslim untuk masuk dan memeluk Islam. Semoga Allah memberi taufiq dan hidayah kepada aku dan kaum Muslimin untuk bertaqwa kepada Allah serta untuk taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Amin.

Wallahu’alam.

Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.

192021/01/13 -> 0809 Rabiul Awal 1434 H

E.A.P:
2122232631/01/13 -> 091011121419 Rabi'ul Awal 1434 H
02/02/13 -> 2122 Rabiul Awal 1434 H
15/01/14 -> 13 Rabiul Awal 1435 H
30/04/14 -> 30 Jumadil Akhir 1435 H