Video: (Ibu Bapak Kita) Perlambang Cinta Kasih Tuhan


Puji syukur aku panjatkan kehadirat Allah Swt atas segala karunia dan nikmat-Nya terutama nikmat sehat, nikmat ilmu dan nikmat iman-Islam. Alhamdulillah. Shalawat dan salam atas Rasulullah Muhammad Saw, keluarga serta para sahabatnya. Syukron jiddan aku ucapkan kepada Abi, Umi, adik, segenap keluarga Djajadiningrat, serta  Arci, Amel, dan Pa Nyanyang atas kerjasama, do’a maupun supportnya sehingga terselesaikannya lagu dan video ini. Juga kepada semua yang telah bersedia menyimak karya tersebut, aku ucapkan asykurukum.

Mengenai lagu dan video:
Judul lagu “(Ibu Bapak Kita) Perlambang Cinta Kasih Tuhan”, diciptakan oleh Abi: Syarif (Melind) Hidayat. -> Melind kependekan dari Melodi Indah. -> Nama Abi aku sebagai pemusik dan pencipta lagu. Actually aku lebih suka nama asli Abi aku, nama yang Islami R. Muhammad Syarif Hidayat D.
Vokalis: Arci, Amel. Vokal telah mengalami editing, walaupun demikian, menurut aku, dasar suara asli Arci dan Amel memang bagus. Alhamdulillah.
Penata musik: R. Ahmad Zulfikar D. (Viki).
Foto dan Gambar: Siti Ruhana (Hana). -> Mohon maaf apabila terdapat gambar yang masih kurang sesuai dengan syariat Islam.
Kaligrafer: Enjang (Nyayang).
Editor Gambar: R. Ahmad Zulfikar D. (Viki).

Dulu aku suka membuat gambar, foto dan video berupa makhluk bernyawa, namun sekarang aku sudah sangat membatasi aktifitas merecord makhluk bernyawa dalam bentuk gambar, foto maupun video. Jadi saat ini video-video yang dibuat di bawah pengawasan serta atas arahan dan persetujuan aku adalah video dengan gambar yang ciri makhluk bernyawanya telah dihilangkan atau gambar makhluk tak bernyawa. 

Sedikit cerita: Selama beberapa bulan pengerjaan video sangat sederhana tersebut, aku pribadi ngerasa “guilty” karena belum bisa selalu berbuat baik kepada Abi dan Umi, belum bisa membahagiakan Abi dan Umi. Semoga aku bisa berbuat baik dan berbakti kepada mereka di dunia dan di akhirat karena Allah Ta'ala. Amin. Oya ada hal yang bikin aku seneng, yakni ekspresi excited Abi saat melihat video tersebut, juga Umi yang mengapresiasi karya tersebut. Aku seneng melihat mereka seneng. Alhamdulillah. Mudah-mudahan Allah mengampuni dosa-dosa Abi dan Umi, menyayangi Abi dan Umi serta memberikan kebaikan di dunia dan di akhirat kepada Abi dan Umi. Amin.

[Video tersebut dipublish bertepatan dengan peringatan hari kelahiran Umi aku. Berdasarkan catatan akte kelahirannya Umi lahir pada tanggal 28 November (tahun ini bertepatan dengan tanggal 14 Muharram 1434 H). Aku berdoa semoga Allah memberikan kebaikan dunia-akhirat kepada Umi. Amin.]

Menyalin dari buku “Kumpulan Hadits Pilihan untuk Anak Shaleh”, P. 7 (dengan sedikit koreksi):

Ridar rabbi fii ridhal waalidi wa sakhatur rabbi fi sakhatil waalid. (HR. Tirmidzi)
 
Ridha Allah tergantung pada ridha orangtua dan kemarahan Allah tergantung pada kemarahan orangtua.

Allah’s willingness (is) based upon the parents’ willingness and Allah’s anger depends on the parents’ anger.


Untuk menyimak video tersebut silakan klik link berikut ini:





Wallahu’alam.

Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.


Published:
28/11/12 sore -> 15 Muharram 1434 H.
EAP:
031213/12/12 -> 192930 Muharram 1434 H.