Israil dan Arab


Melalui tulisan ini, aku bermaksud untuk menyampaikan amanat dari Papa aku, M. Syarif Hidayat, agar aku mengabarkan -kepada umat manusia khususnya umat Islam dan umat Kristen (Nasrani)- berita yang tertulis dalam Al Kitab: Perjanjian Lama mengenai pemberkatan Allah terhadap bangsa Arab.
Di dalam Al Kitab disebutkan bahwa Allah telah memberkati putra Ibrahim, Ismail, yang dilahirkan dari rahim Hajar/Hagar istri ke-2 Ibrahim yang merupakan seorang budak. Pemberkatan Allah terhadap Ismail sekaligus merupakan pemberkatan Allah terhadap bangsa Arab yang cikal-bakalnya berasal dari Ismail ini tertulis dalam Kitab Kejadian pasal 17 ayat 20, yang salinannya adalah sebagai berikut (disalin dari Al Kitab versi lama jadi ejaannya juga ejaan zaman dulu):
Maka akan hal Ismail itupun telah kululuskan permintaanmu; bahwa sesungguhnja Aku telah memberkati akan dia dan membiakkan dia dan memperbanjakkan dia amat sangat dan dua belas orang radja-radja akan berpantjar daripadanja dan Aku akan mendjadikan dia satu bangsa yang besar.
Berdasarkan pernyataan “bahwa sesungguhnja Aku telah memberkati akan dia “ serta pernyataan “dan Aku akan mendjadikan dia satu bangsa yang besar.” dapat diketahui bahwa Ismail telah diberkati oleh Allah, lalu Allah menciptakan bangsa yang besar dari seorang Ismail yang diberkati, yakni bangsa Arab. -> Merupakan pengetahuan umum bahwa bangsa Arab merupakan keturunan Ibrahim dari garis Ismail. Maka dari pernyataan dalam Kitab Kejadian tersebut serta berdasarkan fakta sejarah, dapat ditarik simpulan bahwa bangsa Arab merupakan keturunan Ismail, dan bangsa Arab merupakan bangsa yang diberkati oleh Allah.
Berdasarkan keterangan di atas, sudah sepantasnya kita beriman kepada Rasulullah MUHAMMAD saw yang merupakan seorang Arab, keturunan Nabi ISMAIL as putra Nabi IBRAHIM as.
-----
Aku dan Papa mengkhususkan tulisan di atas untuk umat Islam dan Kristen, tidak termasuk umat Yahudi (Bani Israil) karena aku dan Papa yakin bahwa kemungkinan banyak orang Yahudi yang sudah paham mengenai hal ini, tapi kebanyakan dari mereka hobbinya M’BANGKANG terhadap Allah Yang Maha Esa dan para Rasul-Nya: banyak Bani Israil yang tidak taat terhadap para nabi (Nabi Yahya as, Nabi Musa as) dan tidak beriman kepada Yesus/ Nabi Isa as.
[Menurut aku, cukup sulit untuk mengajak banyak umat Yahudi (Bani Israil) untuk beriman kepada Rasulullah Muhammad saw, soalnya jangankan sama Nabi Muhammad saw yang orang Arab, sama Yesus/ Nabi Isa as aja mereka banyak yang ga percaya. -> Yesus/ Nabi Isa as, seorang nabi yang dilahirkan dan diturunkan di tengah-tengah Bani Israil.
Semoga Allah memberi hidayah kepada orang-orang Yahudi untuk beriman dan taat kepada Allah swt dan Rasulullah Muhammad saw. Amin.]
Untuk itu, seyogianya umat Kristen (Nasrani) tidak membela kafir Yahudi dalam menentang Islam. -> Aku sangat menyayangkan adanya Judeo-Christian serta banyaknya orang Kristen yang membela Yahudi dalam menentang Islam. Dan yang terpenting, sepatutnya aku, keluarga aku dan umat Islam TIDAK HUBUD DUNIA (singkatnya: jangan mata duitan). -> Menurut aku, orang Islam yang hubud dunia ga jauh beda sama orang jahat dari kalangan Yahudi.
[Segala puji bagi Allah Swt yang telah melimpahkan nikmat dan karunia-Nya, terutama nikmat iman-Islam, nikmat ilmu dan nikmat kesehatan. Alhamdulillah.
Sebagai informasi, tulisan ini sebagian besar idenya diutarakan oleh Papa, aku hanya sedikit mengembangkan dan menuliskan.
Papa (dan aku) memang memiliki darah Arab, namun hal ini bukan faktor utama hadirnya tulisan mengenai pemberkatan Allah terhadap Ismail as dan tehadap bangsa Arab ini. Walaupun misalnya aku bukan keturunan Arab, aku akan tetap bersedia menuliskan dan menyampaikan mengenai pemberkatan Allah terhadap Ismail as dan bangsa Arab, bangsa yang Allah telah menurunkan Rasulullah Muhammad saw ke tengah-tengah mereka. Dan walaupun misalkan ada nenek moyang aku yang merupakan orang Israil, aku akan tetap menyampaikan penentangan aku terhadap kafir Bani Israil. Yes, if I were an Israeli child, I would fight against the unfaithful Israelis. -> Kalo orang Israilnya/ orang Yahudinya mukmin, aku ga akan melawan/ menentang, kemungkinan besar aku akan bekerja sama, saling tolong-menolong dan menjalin persaudaraan dengan orang-orang Israil yang beriman dan taat kepada Allah swt dan Rasulullah Muhammad saw.
Dengan tulisan ini, aku ingin mengajak orang-orang non Muslim untuk masuk dan memeluk Islam, serta ingin mengajak diri sendiri dan umat Islam untuk benar-benar taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Semoga Allah memberi hidayah kepada orang-orang Yahudi dan Nasrani untuk beriman dan taat kepada Allah swt dan Rasulullah Muhammad saw. Amin. Mudah-mudahan Allah memasukkan aku dan Papa ke dalam golongan orang-orang yang menegakkan kalimat tauhid di muka bumi ini. Semoga Allah meridhai aku, Papa dan kaum Muslimin di dunia dan akhirat. Amin.]
Wallahualam bi showab.
212227/11/2011 M -> 2526 Dzulhijjah 1432 H; 01 Muharram 1433 H.
EAP:
2829/11/2011 -> 0304 Muharram 1433 H.
0406/12/2011 -> 0811 Muharram 1433 H.
22/07/2012 -> 03 Ramadhan 1433 H.