Tatsuya Ueda





















Tatsuya Ueda, official leader boyband KAT-TUN. Heran deh… Aku nge-fans sama Ueda walopun Ueda ga terlalu menonjol untuk ukuran leader berikut suara and dancenya juga ga sebagus personel KAT-TUN laennya. Nampaknya aku suka Ueda soalnya dia keren, cowo tapi terkesan cantik (Bishounen). Saking kaya cewe dia kadang jadi terlihat sedikit aneh.. Aku paling suka kalo liat dia maen gitar ato piano soalnya pas maenin alat musik, sisi cowonya jadi lebih keliatan.










Oia kl di video dia suka nampak punya dunia sendiri kaya sibuk dandan dan nampak sedang mengagumi diri sendiri, sepertinya Ueda paling ga terlalu banyak ngomong diantara personel KAT-TUN laennya.

Physically, yang aku suka dari Ueda tuh hidungnya,, dia punya idung yang panjang… aku ga bilang mancung tapi panjang, kaya Pinokio.. HoHo :P trus bibirnya tebel, keren aja kalo difoto dari samping… idung sama bibirnya tuw jadi pemandangan yang paling menarik dan terlihat bagus.

Oia aku suka video dia waktu maen piano bawain lagu Fur Elise,, kereen.. mukanya keren maksudnya. Aku ga peduli deh permaenanya yang slip ato temponya yang kucing-kucingan, yang penting mukanya!!! HaHa. Terus di iklan ROHTO juga dia beda dari biasanya. Di iklan ini dia senyum lebar –kawaiiiiiiiiiii-


, berikut pake kostum warna putih dan membawa Gitar (keren aja gitu cowo megang gitar, apalagi kalo gape maeninya) Whoo. Ueda kan biasanya terlihat serius, jaim dan lebih sering terlihat pake baju warna item (walopun baju warna putih juga ga jarang)??!

Anehnya,, qo Ueda ga pernah maen dorama ya… Apa akunya aja yang ga tau kalo dia pernah maen dorama?? Padahal personel KAT-TUN laennya tuw udah pada terjun ke dunia acting… Aku pengen banget liat dia berakting (you wish! Haha).

Eh tapi akhirnya aku liat dia acting tapi di kabaret bukan di dorama.. di video Dream Boys (KAT-TUN vs Kanjani 8) lumayan keren pas berantem, aga cowo and pas maen gitar, cowo banget, sugee.. tapi di scene laennya kembali seperti semula, lemah gemulai.. ya buat aku siy lucu-lucu aja =)

2008



PS: Ueda skg uda beracting di dorama, yaaay…!
---------------------------------------------------------

Sebelumnya aku mau minta maaf sama Ueda karena aku udah memberikan komentar ga penting terkait hidungnya. Ueda, gomen ne~

(Semestinya aku baru boleh komentar terkait hidung (siapa pun) untuk memberikan himbauan mengenai larangan operasi plastik untuk sekedar mempercantik dan mempertampan diri. Operasi plastik seperti demikian dikategorikan ke dalam mengubah ciptaan Allah, Allah melarang hal ini.)

Kemudian terdapat kesalahan pada penggunaan kata "nge-fans", kata ini pencampuran antara imbuhan bahasa Indonesia dan kata B. Inggris "fan" dalam bentuk jamak. -> Aku dulu sampe salah, terlalu bersemangat menuliskan mengenai apa yang aku rasain mengenai Ueda.

Alhamdulillah aku sudah berhenti mengidolakan Ueda dan kawan-kawan (para artis Johnny’s Entertainment), soalnya aku yakin kalo aku terus-terusan mengidolakan mereka, aku bakal jadi orang yang paling merugi di akhirat kelak. Hal ini dijelaskan oleh Allah melalui firman-Nya di dalam Al Qur’an, yang terjemahannya adalah sebagai berikut:

Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang beriman sangat cinta kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu 106) mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal).
(Yaitu) ketika orang-orang yang diikuti itu berlepas diri dari orang-orang yang mengikutinya, dan mereka melihat siksa; dan (ketika) segala hubungan antara mereka terputus sama sekali.
Dan berkatalah orang-orang yang mengikuti: “Seandainya kami dapat kembali (ke dunia), pasti kami berlepas diri dari mereka, sebagaiman mereka berlepas diri dari kami.” Demikianlah Allah memperlihatkan kepada mereka amal perbuatannya menjadi sesalan bagi mereka; dan sekali-kali mereka tidak akan keluar dari api neraka. [Al Baqarah (2): 165-167]

106) Yang dimaksud dengan orang yang zalim di sini ialah orang-orang yang menyembah selain Allah.

dan perbuatan dosa (menyembah berhala) tinggalkanlah.
[Al Muddatstsir (74): 5]

Bagaimanapun juga aku pernah sangat mengidolakan dan menyukai Ueda, aku pengen aku dan dia selamat dunia akhirat, Allah menyelamatkan kami di dunia maupun di akhirat. -> Siksa Allah amat pedih bagi orang-orang yang ingkar kepada Allah dan Rasul-Nya. Maka melalui tulisan ini, aku bermaksud mengajak Ueda masuk Islam. Aku pengen bilang sama Ueda: Maukah kamu masuk Islam? (Would you like to be a Moslem?). Actually, aku pengen ajak semua orang non-muslim masuk dan memeluk Islam, tapi aku ga kan maksa, jika tidak bisa memaksa, tapi jika bisa memaksa, aku akan maksa. Mengajak seseorang atau orang-orang untuk masuk dan memeluk Islam ini sesuai dengan perintah Allah yang tertera dalam surah Ali Imran yang terjemahannya adalah sebagai berikut:

Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: “Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku.” Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi 190): “Apakah kamu (mau) masuk Islam”. Jika mereka memeluk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. [Ali ‘Imran (3): 20]

190). Ummi artinya ialah orang yang tidak tahu tulis baca. Menurut sebagian ahli tafsir yang dimaksud dengan ummi ialah orang musyrik Arab yang tidak tahu tulis baca. Menurut sebagian yang lain ialah orang-orang yang tidak diberi Al Kitab.

Aku ingin melaksanakan salah satu kewajiban aku sebagai Muslim yakni menyeru diri sendiri dan orang-orang untuk menyembah hanya kepada Allah, serta taat kepada Allah dan Rasul-Nya, mengajak orang-orang untuk masuk dan memeluk Islam (call people into Islam), Semoga Allah meridhai aku dan kaum Muslimin di dunia maupun di akhirat. Amin.

[Melalui tulisan ini juga aku mau bilang sama para mantan idola aku untuk berhenti berdandan, bergaya, bersikap dan berperilaku seperti perempuan.

Oia Ueda mirip salah satu sepupu jauh aku, aku baru ngeh saudara aku itu (Padang, Sunda-Cina) mirip Ueda setelah dikasi tau sama adik aku yang juga dulu sempet merhatiin anak-anak Johnny's gara-gara aku  dulu suka sama anak-anak Johnny's. Buat Ueda, jangan jadi "mata satu" ya.]

Mudah-mudahan, orang-orang yang pernah membaca tulisan aku ini, dapat menjadi saksi di hadapan Allah di akhirat kelak bahwa aku pernah mengajak orang lain untuk masuk dan memeluk Islam. Amin.

Wallahualam.


Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.

06070816/04/2011
0406/07/2011
08/08/2011
EAP:
04/11/2012 -> 19 Dzulhijjah 1433 H
09/01/2014 -> 07 Rabiul Awal 1435 H