Boyband Jepang

Aku suka denger musik. Tapi sepertinya ga semua jenis musik ato lagu aku suka, ada jenis musik tertentu yang aku ga suka. Jenis musik yang aku suka siy pop, jazz sm rock. Sekarang ini aku lg suka lagu-lagu boyband Jepang, especially lagu-lagu yang dibawain sm Johnny’s artists. Aku suka lagu-lagu mereka soalnya ceria, membangkitkan semangat buat terus berjuang. Contohnya lagu Hey! Say! Jump yang judulnya Ultra Music Power, lagunya News jg yg judulnya Week trus sm lagu Yuuki 100% (soundtrack Ninja Rantaro tapi pernah dinyanyiin ma Hey! Say!).

Video clip – video clip boyband Jepang jg biasanya dibikin kesan semangat dan ceria dengan warna-warna cerah (colorful), kaya video clip Arashi dgn lagu A. Ra. Shi- nya, News bwt lagu Summer Time, Hey! Say! Jump yang Dreams Come True, di dua video clip yang disebut terakhir, backgroundnya tuw cerah berikut para artisnya yang berkostum warna-warni ditambah lagi tingkah mereka yg lucu bikin vidio clipnya jadi ngga ngebosenin.

Selaen lagu-lagu yang ngajak buat terus semangat, banyak juga lagu-lagu boyband Jepang yang isinya tentang kesetiaan, kepercayaan, cinta abadi, dan cuma satu cinta. Aku lebih suka denger lagu-lagu Jepang soalnya lagu-lagu Indonesia saat ini tuwh banyak yang temanya 'desperado' karena cinta kaya lagunya 'The M....' yang judul lagunya kalo di terjemahin ke bahasa Inggris jadi “this love is killing me”, hape deh.. Oia tema-tema perselingkuhan juga sepertinya lagi marak di dunia musik Indonesia, tidaak!! Aku suka banget lagu yang bertema cinta abadi dan kesetiaan yang biasanya diwakili sama kata-kata “zutto”, “tatta hitotsu”, “shinjite”. Misalnya lagu Love So Sweet-nya Arashi, Stay With Me-nya News sm Kiss ~Kaerimichi No Love Song~nya Tegomass.

2008

Info: Alhamdulillah sekarang aku udah ngga mengidolakan boyband manapun. Karena jika aku tidak berhenti mengidolakan mereka, aku bakal jadi orang yang paling merugi di akhirat kelak. Hal ini dijelaskan oleh Allah melalui firman-Nya di dalam Al Qur’an, yang terjemahannya adalah sebagai berikut:

Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang beriman sangat cinta kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu 106) mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal).

(Yaitu) ketika orang-orang yang diikuti itu berlepas diri dari orang-orang yang mengikutinya, dan mereka melihat siksa; dan (ketika) segala hubungan antara mereka terputus sama sekali.

Dan berkatalah orang-orang yang mengikuti: “Seandainya kami dapat kembali (ke dunia), pasti kami berlepas diri dari mereka, sebagaiman mereka berlepas diri dari kami.” Demikianlah Allah memperlihatkan kepada mereka amal perbuatannya menjadi sesalan bagi mereka; dan sekali-kali mereka tidak akan keluar dari api neraka. [Al Baqarah (2): 165-167]

106) Yang dimaksud dengan orang yang zalim di sini ialah orang-orang yang menyembah selain Allah.

dan perbuatan dosa (menyembah berhala) tinggalkanlah.

[Al Muddatstsir (74): 5]

Aku juga ingin menginformasikan hal mengenai kesetiaan, kesetiaan versi aku, yang aku kutip dari tulisan aku yang berjudul “Poligami”.

· Kesetiaan Perempuan vs Kesetiaan Laki-laki

Menurut pendapat aku, terdapat perbedaan perwujudan kesetiaan antara kesetiaan perempuan dan kesetiaan laki-laki. Wujud kesetiaan seorang perempuan adalah mutlak untuk memiliki (menikahi), mencintai dan berbakti kepada satu suami (dalam artian tidak berada dalam beberapa ikatan pernikahan dalam waktu yang bersamaan/ tidak melakukan poliandri dan tidak menjalin cinta dengan laki-laki lain). Sedangkan wujud kesetiaan bagi seorang laki-laki tidak mutlak hanya memiliki satu istri, yang terpenting bagi seorang laki-laki adalah bertanggung jawab terhadap keluarga, berusaha memenuhi kebutuhan lahir maupun batin bagi (para) istrinya, memberikan perlindungan, tidak berselingkuh* (bersikap jujur jika mencintai perempuan lain dan mengutarakan niatnya kepada sang istri jika hendak melakukan poligami) serta tetap berada dalam ikatan pernikahan dengan istri pertama, kedua, ketiga dan keempat-nya.

*Menurut aku, yang dinamakan berselingkuh adalah berbohong atau tidak jujur.

Wallahualam.

08/08/2011

EAP: 21/08/2011

2 komentar:



i themaulanazulfikar mengatakan...

wahahahhaha
boy band ya..
wah na.. not into eunk..
heheh..
kalo jihen ma ringo mah sok lah sini..
tambah monoral
sama dorlis..
hehehe....

Raden Siti Rohana Hana mengatakan...

Setelah kemaren2 aku ngatain salah satu band Indonesia, sebut saja THE MASSIVE krn lagunya yang mellow tak bersemangat, ‘desperado’ gmn gt... Heu.. sekarang aku mw ngasi pujian buat The Massive soalnya uda bikin lagu yang liriknya menyemangati, bisa diliat dari judulnya “Jangan Menyerah”. Nadanya slow siy, tp yang penting liriknya ngasih semangat. Bagus.. bagus.. Gitu donk! Terimakasih telah bertanggungjawab terhadap para pendengar dengan membuat lagu yang bertema ‘kebangkitan’ setelah kmrn2 bikin lagu dengan tema ‘keterpurukan’. Sukses bwt kalian... Jangan nyerah! ;p